Kelebihan dan Kekurangan Website untuk Bisnis Anda

Sebelum Anda masuk dan terjun dalam bisnis online, Anda harus tahu terlebih dahulu apa sih kelebihan dan kekurangan website untuk dapat membantu meningkatkan bisnis Anda dibandingkan dengan bisnis konvensional? Saat ini sudah menjadi tren ketika seseorang menyebut dengan istilah bisnis online, dan dengan ikut terjun didalamnya banyak yang mengira jika Anda akan terlihat kekinian, benarkah demikian?

Memang benar banyak hal positif yang bisa Anda dapatkan dengan memanfaatkan website untuk membantu meingkatkan penjualan atau untuk personal branding Anda, akan tetapi kekurangan dari website juga tidak sedikit. Pada kesempatan ini kami akan menjelaskan beberapa hal tentang kelebihan dan kekurangan website agar Anda dapat memutuskan apakah Anda tetap terjun dan membangun website ataukan cukup dengan cara konvensional seperti selama ini Anda jalankan.

kelebihan dan kekurangan website

Kelebihan dan Kekurangan Website

Kelebihan dan Keuntungan Menggunakan Website:

  1. Memiliki jangkauan pasar yang lebih luas. Dikarenakan pengguna internet yang semakin banyak setiap harinya, hal ini tentu menjadi peluang bisnis yang sangat potensial untuk Anda memanfaatkan Internet sebagai media untuk menjangkau pasar Anda.
  2. Dapat diakses siapa saja, Dimana saja, dan Kapan saja. Dengan menggunakan internet, maka Anda dapat mengakses informasi dunia tanpa batas. Informasi usaha atau bisnis Anda pun dapat dilihat siapa saja, dimana saja, dan kapan saja.
  3. Akses Informasi yang begitu mudah.
    Hanya dengan beberapa klik, pengunjung dapat melihat informasi bisnis, produk dan jasa yang Anda tawarkan.
  4. Update Informasi terbaru.
    Dengan menggunakan website, perusahaan dapat memberikan informasi terbaru baik produk, layanan, dan informasi lainnya dengan sangat cepat.
  5. Publikasi dan periklanan.
  6. Link dan Viral Marketing.
    Keuntungan lain adalah ketika suatu perusahaan atau bisnis Anda tumbuh baik dan mendapat kepercayaan, perusahaan Anda akan memiliki potensi mendapatkan pengakuan dari klien Anda berupa link. Semakin baik dan diakuinya bisnis Anda, maka akan memiliki potensi semakin banyak link yang akan Anda dapatkan.
  7. Proteksi Brands.
    Di Internet tidak akan mungkin terdapat lebih dari satu nama domain yang sama. Nama Domain yang sudah didaftarkan dan dimiliki bisa digunakan sebagai brands perusahaan, produk atau bisnis Anda, karena tidak mungkin pesaing Anda menggunakan nama domain yang sama.

Kekurangan dan Kerugian Menggunakan Website:

  1. Kredibilitas.
    Dengan tidak bertemu langsung dengan pembeli atau klien Anda, maka untuk mendapatkan kepercayaan perlu waktu lebih lama dibandingkan dengan bertemu langsung.
  2. Susah untuk mencapai target pengunjung.
    Dengan banyaknya persaingan di Internet, maka untuk mendapat posisi dan peringkat yang baik di Google akan lebih susah, kecuali jika Anda menggunakan jasa seo professional yang dapat membantu Anda.
  3. SPAM.
    Ini adalah salah satu dari resiko Anda yang harus dihadapi. Ketika Anda mempublikasikan Alamat, No. HP, Telp dan Email dalam website, maka kemungkinan mendapatkan sms atau email SPAM lebih tinggi.

Sebagaimana yang Anda lihat, keuntungan dengan memiliki sebuah website jauh lebih besar dibandingkan kerugiannya. Potensi bisnis, iklan dan penjualan dari website terbuka sangat besar, sehingga akan sangat sayang jika Anda melewatkan momentum ini. Segera ambil keputusan untuk segera membangun website bisnis Anda sekarang juga.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.