7 Strategi Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Anda

Bisnis Online Menjadi sangat booming saat ini dan seiring dengan persaingan yang semakin ketat, kita musti memiliki kemampuan, tips dan Strategi Meningkatkan Penjualan produk atau jasa kita. Untuk bisa mencapai target tentunya kita memerlukan strategi yang tepat. Strategi yang tepat serta eksekusi yang tepat juga akan mampu menghasilkan sesuatu yang luar biasa.

Menjadi marketing yang handal ibaratkan sedang berperang, yaitu diperluan strategi meningkatkan penjualan yang tepat bagaimana mampu dalam memenangkan pertempuran. Seorang marketing tentu tidak pernah terlepas dari perencanaan dan eksekusi yang hebat. Dengan melakukan perencanaan yang hebat saja pun tidak cukup, namun hal yang lebih penting lagi yaitu perlu melakukan eksekusi yang luar biasa dari rencana yang telah dibuatnya. Tindakan untuk mewujudkan dari rencana yang telah dibuatnya itulah yang akhirnya akan mampu membawa perbedaan didalam kehidupannya.

strategi meningkatkan penjualan

7 Strategi Meningkatkan Penjualan yang sudah terbukti Sangat Jitu

1# Visi dan Misi yang Jelas.

Untuk sales marketing yang sukses, memiliki visi dan misi yang jelas dalam pekerjaannya menjadi sangat penting. Hal ini yang akan menjadi energi untuk bisa terus bertahan dan memenangkan kompetisi. Apa yang menjadi visi dan misi Anda sebagai seorang pebisnis? Nah, lalu apa Visi dan MISI Anda?

2# Break Down Visi dan Misi menjadi Goal yang Detail dan Spesifik.

Setelah mampu menuliskan Visi dan Misi hidup serta Pekerjaan Anda, mulailah dengan memecahkan menjadi goal yang lebih detail dan spesifik.

Misalnya: membuatlah goal berapa target penjualan yang akan dicapai setiap bulannya? Pecahkan target tahunan menjadi target bulanan, mingguan bahkan harian. Berapa presentasi yang harus dilakukan setiap harinya? Berapa banyak “calon customer” (leads) yang harus didapatkan setiap hari? Berapa banyak penjualan yang akan harus didapatkan dalam 1 hari? Berapa banyak calon customer (leads) yang akhirnya menjadi customer dalam 1 hari? Goal harian yang spesifik dan detail ini menjadi sangat penting untuk memulai memetakan target Anda.

3# Menjual untuk Memenuhi Kebutuhan Customer.

Jual dengan metode yang berbeda dan diluar kebanyakan orang lakukan. Jika Anda melakukannya, maka resiko mengalami penolakan bisa sangat besar. Anda perlu memahami lebih dahulu apa yang menjadi kebutuhan dari calon customer Anda sebelum menjual produk Anda.

Dengan memahami apa yang dibutuhkan calon customer Anda, penjualan akan lebih mudah dilakukan, rate closing pun bisa melonjak sangat tinggi.

4# Ciptakan dan Pertahankan Perhatian dari Customer.

Anda perlu mencari perhatian customer Anda agar dapat diingat baik terhadap produk/jasa yang sedang Anda jual, ataupun brand perusahan atau diri Anda. Hal ini tentunya diperlukan dan memerlukan waktu.

5# Menjual dengan Memiliki Tujuan.

Siapa target market Anda, ini sangat penting karena Anda tidak boleh asal menjual. Pastikan target market Anda membutuhkan produk/jasa yang akan Anda jual, dan tentunya memiliki kemampuan membeli produk/jasa Anda.

6# Minta, Dengarkan dan Take Action!

Saat Anda melakukan presentasi atau membuat sales letter jika Anda melakukannya melalui online, Amati dan ketahui signal-signal, momentum, waktu, dsb yang menunjukkan (calon) customer Anda telah siap membeli. Saat mereka menunjukkan signal tersebut, segeralah ambillah tindakan untuk mendaptkan transaksi penjualan.

7# Bertanggungjawablah atas Pencapaian Anda.

Apapun hasil penjualan Anda, bertanggungjawablah! Jangan menyalahkan situasi/kondisi mengapa Anda belum mampu mencapai target penjualan. Apalagi jika Anda mencari pembenaran mengapa belum mampu mencapai penjualan atau bahkan mencari alasan pendukung.

Untuk Anda yang ingin mengoptimalkan penjualan melalui dunia online dan memerlukan support, Anda bisa menggunakan layanan Bali Web Design untuk membantu Anda. Semoga bermanfaat..

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.