10 Hal Yang Harus di Lakukan Jika Usaha Tour & Travel

Usaha Tour & Travel, Sebagai Contoh kita Misalkan Usaha Tour Travel di Pulau Bali. Semua Orang Pasti sudah mengenal pulau dewata bali, ya, Bali adalah primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia. Selain terkenal dengan keindahan alam pada bali, terutama pantainya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik. Industri pariwisata berpusat di kawasan Bali Selatan dan di beberapa daerah lainnya. Lokasi wisata bali yang utama adalah Kuta dan sekitarnya seperti Legian dan Seminyak, daerah timur kota seperti Sanur, pusat kota seperti Ubud, dan di daerah selatan seperti Jimbaran, Nusa Dua dan Pecatu.

Dengan keindahan Alam, adat dan budaya yang ada di bali itu, akan sangat menarik para wisatawan untuk mengunjungi pulau bali, oleh sebab itu, hampir 70% Penduduk bali adalah seorang Tour Guide, Tour Travel, Driver Transport ataupun Usaha Lainnya yang bergerak di Bidang Pariwisata dan Kesenian. Dengan adanya artikel ini, kita akan membahas hal wajib apa saja yang harus di lakukan untuk pelaku usaha di bali tadi agar tidak kalah saing di dalam jaman yang sudah serba online ini, antara lain :

1. Pastikan Sudah Punya Usaha

ini yang paling wajib, jika anda belum punya usaha, dan bingung mau usaha apa, sebaiknya anda segera mencari usaha , usaha apa aja , yang penting halal, karena, di jaman sekarang ini, semua serba online, semua bisa di jual, dan gampang untuk promosi, jadi untuk anda yang sedang bingung mau usaha apa, lihat sekeliling anda, apa yang bisa jadi prospek kedepan , apa yang bisa di jadikan usaha. Dan jika anda sudah punya usaha di bali, terutama usaha di bidang pariwisata, maka lanjutakan membaca tulisan ini.

2. Harus Punya Brand Usaha

Setelah anda mempunyai usaha, silahkan anda mencari nama untuk brand usaha anda, cari nama brand anda yang mudah di ingat orang lain, gampangn mengejanya, dan sesuai dengan bidang usaha anda. salah satu contoh jika anda membuat usaha di Bali di bidang Tour atau Transport, mungkin anda bisa membuat nama SurBaliTour , Bali adalah Lokasi Usaha saya dan Tour adalah Bidang Usaha saya, seperti itu cari nama brand anda.

3. Harus Buat Website

Setelah anda mempunyai usaha dan nama brand usaha, langkah selanjutnya adalah anda Wajib Membuat Website sesuai dengan nama brand anda, SurBaliTour.com , Pastinya nama domain atau nama brand yang akan di buat untuk menjadi nama website itu harus belum pernah di pakai orang, sesuai dengan nama usaha anda dan bidang usaha anda, jika anda bingung bagaimana cara mengecek nama domain yang belum di pakai, setelah anda mendapat nama yang cocok untuk Domain website anda, silahkan anda membuat nama website kepada Jasa Pembuatan Website yang Anda Kenal.

4. Buat Fanspage Facebook Sesuai dengan Nama Brand Anda

Jika Tahap sebelumnya yaitu membuat website sudah terpenuhi, maka langkah selanjutnya adalah membuat Sosial Media seperti fanspage di Facebook. Dengan anda mempunyai fanspage, anda bisa mempromosikan usaha anda melalui sosial media dan yang lainnya

5. Buat Iklan Facebook dengan Fanspage

Dengan anda sudah punya fanspage, anda bisa memasang iklan ke dalam facebook, keuntungan di dalam iklan ini sangat besar bagi perkembangan bisnis dan usaha anda, dengan anda beriklan, maka akan lebih banyak anda mempunyai target konsumen dan akan memperbanyak peluang calon konsumen anda, karena di iklan facebook ini , anda bisa mengatur mulai dari jenis kelamin target iklan, umur target iklan, lokasi target iklan dan yang lainnya

6. Buat Iklan di Google atau Adword

Sebenarnya pilihan ini adalah optioal, di karenakan biaya yang agak besar dan proses yang sangat ribet, jika anda mempunya jasa memasang iklan adword atau iklan google, mungkin alangkah baiknya anda menghubungi mereka, atau anda juga bisa menghubungi kami jika ingin menggunakan jasa kami mengenai Google Ads atau AdWord

7. Buat Tripadvisor

Pilihan ini sebenarnya optional juga, tapi tidak ada salahnya anda mulai membuat tripadvisor, jika anda membuat usaha di bidang tour atau travel, asal anda ketahui, ada banyak para wisatawan luar negeri yang menggunakan Tripadvisor untuk menentukan jasa driver, jasa tour, jasa transport yang akan mereka pilih , jadi silahkan membuat Usaha agar tercantum di Tripadvisor

8. Buat Sosial Media dan Website Anda Interaktif dan Aktif

Setelah anda mempunyai Sosial Media, Website dan Tripadvisorakan sangat rugi jika anda hanya mendiamkan nya saja, jangan juga berfikiran bahwa dengan anda mempunyai itu nanti konsumen akan datang sendiri . ITU SALAH BESAR !

Malah Seharusnya anda harus lebih giat untuk promosi, agar semua orang tahu kalau anda mempunyai usaha, dan anda juga harus berfikir bagaimana cara orang bisa tahu saya menyediakan jasa, mungkin salah satu contohnya menggunakan iklan facebook , iklan google, menyewa jasa seo ataupun dengan cara manual seperti dari mulut kemulut atau dari kartu nama.

9. Membayar Jasa SEO untuk Promosi

Mungkin cara lain jika anda tidak mempunya waktu untuk promosi adalah dengan membayar orang untuk mempromosikan website anda yaitu Jasa SEO, Meskipun Memang Jasa Seo ini Bisa dibilang mahal, dikarenakan anda wajib membayar orang itu setiap bulan selama kontrak berlangsung, tapi mungkin bisa membantu anda untuk menaikan ranking website anda di google.com, dengan naiknya ranking website anda di google, tentu akan sangat membantu calon konsumen untuk menemukan usaha dan website anda di pencarian google.dengan mudahnya mereka menemukan usaha anda di google, makan anda tinggal menerima orderan, cara ini bisa di bilang cara terakhir, dan cara paling lama, kontrak dengan jasa seo biasanya paling sedikit adalah 6 Bulan, dan Biaya jasa seo biasanya Minimal diatas 2 Juta Perbulan, Lumayan Kan ??!, dan Hasil dari jasa seo juga tidak cepat, biasanya 4-6 bulan baru website kita kelihatan hasilnya di halaman pertama google.

10. Sabar dan Konsisten dalam Usaha Tour Anda Travel

Ya ini adalah cara Terakhir untuk Usaha Tour Travel di Bali, Dengan banyaknya persaingan yang ada, kita jangan patah semangat. Asal anda tau. Saya untuk membangun website ini butuh waktu selama 2 tahun agar website ini tembus di Halaman 1 Google.

Nah, itulah penjelasan dari kami tentang 10 hal yang harus di lakukan jika usaha tour & travel, jika anda seorang pelaku bisnis dan anda ingin mempromosikan bisnis anda secara online tetapi anda belum memiliki website dan anda membutuhkan jasa pembuatan website. Silahkan anda bisa order di halaman website kami.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *