Sewa Dedicated Server dan Tips Memilih untuk Website Premium

Mungkin untuk Anda yang sudah lama berkecimpung dalam dunia website sudah sering mendengar istilah Dedicated Server. Apa sih bedanya dengan hosting-hosting yang kita kenal pada umumnya? Dimana sewa dedicated server yang baik? Bukanya banyak penyedia hosting yang memberikan layanan Unlimited? Kenapa harganya kok mahal, sementara penyedia layanan hosting unlimited menyediakan layanan unlimited dengan harga yang sangat murah?

Tempat sewa dedicated server saat ini sangat banyak, dan bisa sesuai dengan kebutuhan Anda. Bahasa unlimited merupakan bahasa marketing, artinya Anda tidak ditetapkan batasan dalam artian indikator pembatas. Akan tetapi pada kenyataanya pasti ada klausal kontrak yang menyebutkan “dalam penggunaan wajar” atau dan sebagainya. Artinya saat Anda menggunakan layanan unlimited, bukan berarti diberikan bebas sebebas-bebasnya. Karena layanan unlimited dibangun dari sebuah dedicated server hosting, dimana dedicated server merupakan layanan tertinggi dalam sebuah hosting.

sewa dedicated server

Lalu dimana sewa dedicated server, dan faktor penting Apa yang perlu dipertimbangkan?

Untuk sewa dedicated server banyak yang menyediakannya, salah satunya adalah dutaspace.com yang menyediakan layanan ini, dan untuk menentukan sebuah layanan dedicated hosting bisa di pisahkan pada beberapa hal, terutama kebutuhan dan kemampuan finansial atau budget yang dimiliki sebuah perusahaan atau individu. Berikut beberapa hal yang bisa menjadi acuan dalam memilih layanan dedicated server ini.

1. Harga Sewa Server

Dalam menentukan sebuah layanan, apakah Anda akan menggunakan layanan shared hosting biasa, VPS Hosting ataupun Dedicated Hoting, harga merupakan hal penting yang menjadi pertimbangannya. Anggaran yang dimiliki wajib disesuaikan dengan kebutuhan yang akan dipenuhi. Seperti halnya ketika Anda akan upgrade website Anda, Anda diharuskan membayar biaya tambahan ke provider hosting Anda. Sehingga cukup penting untuk Anda memperhitungkan apakah website yang Anda bangun benar-benar membutuhkan upgrade ke dedicated server hosting.

2. Spesifikasi server Hosting

Anda perlu mengetahui spesifikasi pendukung dari dedicated server yang akan Anda gunakan, hal ini penting untuk memastikan apakah spesifikasi server yang akan digunakan lebih baik dari shared hosting kita, hal ini untuk lebih meningkatkan performa website dan atau aplikasi yang Anda bangun.

3. Memory Server

Pada saat Anda akan memilih layanan dedicated hosting, pastikan memory yang diberikan mendukung kebutuhan website Anda, hal ini penting untuk memberikan performa terbaik. Kecepatan akses juga salah satu hal yang sangat penting dalam sebuah layanan hosting bukan? Jika iya, coba analisa dahulu penyedia hosting Anda. Apakah mereka mengalokasikan RAM yang cukup sesuai kebutuhan website Anda atau tidak.

4. Fleksibilitas

Selain hal di atas, Anda bisa juga memilih penyedia dedicated server hosting yang memberikan langgan fleksibilitas serta dalam penggunaan layanannya. Sebab salah satu alasannya yaitu ketika Anda hendak melakukan upgrade pada layanan yang Anda gunakan tersebut, Anda dapat melakukan dengan mudah serta tidak dipersulit dengan berbagai cara dan harga.

5. Security / Keamanan

Dalam memilih sebuah layanan Dedicated hosting, tentunya kita akan bertanya apakah dengan harga yang tinggi bisa menjamin keamanan data kita? Untuk itu, kita perlu bijak dalam menentukan setiap layanan Dedicated hosting yang akan kita digunakan. Terlebih pada website yang berhubungan dengan e-commerce yang pasti memiliki banyak data penting.

6. Dukungan layanan

Karena pengguna Dedicated Server hosting memiliki website premium, tentu pantas untuk mereka mendapatkan layanan nomor satu. Anda dapat mencari penyedia dedicated server hosting yang dapat memberikan supoort terbaik untuk Anda. Jika perlu, Anda dapat mencari yang mau memberikan support pribadi untuk Anda, baik melalui telepon, SMS, chating dan email.

Semoga informasi tersebut di Atas bisa memberikan pencerahan untuk Anda.

 

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.