Berapa Lama Membuat Website Toko Online Untuk Bisnis E-Commerce?

Berapa Lama Membuat Website Toko Online? Berkembangnya dunia teknologi menjadikan informasi dan gaya hidup berubah drastis. Saat ini hampir semua bisa dilakukan melalui internet. Mulai pembelajaran, hiburan, managemen pemerintahan, dan bahkan sampai bisnispun kini lebih didominasi dari dunia online. Trend bisnis online makin menarik dan diamati banyak masyarakat dan korporasi, sehingga saat ini banyak pemain baru disebabkan kemudahan dalam memulai bisnis online.

Untuk memulai bisnis online tidak harus dengan modal besar. Kita bisa memulai dengan menggunakan pola penjualan dropship atau reseller, dan ketika bisnis kita berkembang kita bisa mengupgrase sesuai dengan model bisnis kita. Yang jelas, untuk memulai bisnis online diawali dengan pembuatan website toko online atau jenis website sesuai dengan bisnis Anda sebagai media utama bisnis tersebut. Untuk mendapatkan website yan sesuai dengan hasil baik, Anda bisa menggunakan jasa pembuatan website dan toko online untuk membantu Anda.

membuat website toko online

Berapa lama proses membuat website toko online ini?

Ini sesuai dengan pertimbangan agar bisnis online Anda tidak lama tertunda hanya diproses pembuatan website ini. Lama proses pembuatan website selalu bergantung kepada hal berikut :

Tipe dan Jenis Website

Untuk membuat website dengan jenis company profile bisa lebih cepat dibandingkan dengan membangun website toko online. Hal ini dikarenakan website company profile hanya terdiri pada beberapa halaman website statis yang tidak selalu memerlukan interaksi pada pengunjungnya. Sementara untuk membuat website toko online harus lebih interaktif karena harus bisa melakukan pembelian dan pembayaran secara mandiri pada website. Nah jika website Anda memerlukan fitur khusus diluar fitur, maka website Anda dapat dikatakan website customize, dan untuk proses pembuatan bisa memerlukan waktu lebih lama.

Tampilan / Design Website

Ada dua jenis tampilan yang bisa Anda gunakan dalam membuat website, yaitu dengan berbasis template dan design custom.

Menggunakan template dalam membuat website jelas lebih cepat dibandingkan harus membuat keseluruhan tampilan dari awal. Jika design dilakukan dari awal, hal ini biasanya disebut dengan customize dan memerlukan biaya yang jauh lebih tinggi dan waktu yang lebih lama. Untuk pembuatan website menggunakan template, Anda diberikan pilihan design template sesuai dengan jenis website Anda. Setelah itu jasa pembuatan website akan setting design template tersebut dan hal lainnya sehingga website Anda siap untuk menerima pengunjung.

Untuk tampilan design custom, Anda dapat meminta desain website sesuai keinginan Anda, mulai dari warna, layout, font, dan lainnya. Desainer akan membuat desain tampilan website Anda sesuai dengan yang Anda inginkan. Yang perlu diingat, dengan menggunakan template custom dapat membuat waktu pembuatan website 3x lipat lebih cepat. Namun jika Anda ingin website Anda seunik mungkin serta berbeda dengan yang lain, pilihannya adalah dengan menggunakan design custom. Selanjutnya Anda bisa mempromosikan website Anda melalui Google, Facebook dan lainnya sesuai dengan target market Anda.

Mana yang lebih baik? Tentunya ini disesuaikan dengan kebutuhan dan Anggaran Anda. 🙂

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.