Cara Meningkatkan Omset Penjualan dalam 10 Hari dengan Metode ini

Mau tau Cara Meningkatkan Omset Penjualan bisnis online Anda? Sebagai pebisnis online, tentunya Anda ingin menjual produk lebih banyak lagi. Untuk itu, yang harus dilakukan tidak hanya dengan mengandalkan desain website saja namun juga perlu punya keahlian marketing. Untuk jenis produk baru, tentu masih belum banyak referensi yang mengarah pada produk Anda. Jadi orang-orang pun juga belum mengenal produk Anda tersebut.

Berikut cara meningkatkan omset penjualan Anda dalam waktu sepuluh hari.

1# Pemasaran Melalui Email

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah pemasaran melalui email. Untuk hal ini, Anda perlu memiliki data email dari para pengunjung situs Anda. Anda bisa meminta pengunjung untuk mengisi form singkat tentang data diri, salah satunya email. Tapi ingat, form-nya jangan terlalu panjang agar orang tidak malas mengisinya. Cukup terdiri dari nama dan alamat email saja. Setelah mendapatkan alamat email pengunjung, Anda pun bisa mengirimkan email secara berkala untuk menawarkan produk baru Anda.

2# Manfaatkan Google Shopping

Dengan menunggu pembeli Anda datang ke website untuk menemukan barang yang mereka cari tentu bukan hal yang pasti kan? Daripada harus menunggu yang tidak pasti, lebih baik jika Anda melakukan cara sebaliknya. Tidak membuat pembeli mencari produk Anda, namun Andalah yang menunjukkan produk Anda pada pembeli. Caranya adalah dengan menggunakan Google Shopping. Google Shopping memungkinkan Anda untuk mencantumkan produk dan saat ada pembeli yang mencari produk sejenis, maka Google akan menampilkan toko Anda di search engine.

3# Media Sosial

Lagi-lagi sosial media. Banyaknya orang yang mengakses sosial media menjadikan media ini sangat tepat untuk kegiatan marketing. Anda perlu memiliki akun sosial media untuk hal ini. Dengan media sosial, Anda dapat mengenalkan produk Anda, baik dengan Instagram, Facebook atau bahkan Twitter. Instagram dan Facebook mempunyai banyak pengguna aktif. Jika Anda ingin melakukan promosi penjualan, lakukan dengan dua sosial media ini. Selain dengan me-review produk dengan singkat, Anda dapat perlu mencantumkan konten secara visual berupa gambar ataupun video yang terkait dengan produk Anda. Konten visual akan mampu menarik banyak calon pembeli dibandingkan dengan kumpulan teks.

4# Search Engine Google

Google AdWords merupakan featur yang dimiliki Google guna membantu Anda mendapatkan kata kunci yang tepat. Pilihlah kata kunci dengan pencarian terbanyak sehingga peluang produk Anda muncul di mesin pencarian Google semakin banyak. Semakin banyak orang mengeklik link tersebut, maka akan semakin banyak website Anda dikunjungi. Untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi dalam mesin pencarian, long tail keyword juga perlu Anda pertimbangkan. Pasang keyword ini di seluruh situs Anda, mulai dari webpage copy, tulisan di blog, hingga homepage. Jika perlu, sertakan juga keyword pada caption gambar dan deskripsi meta.

Kunci cara meningkatkan omset penjualan adalah harus gencar mengenalkan produk Anda pada konsumen, baik dengan SEO, sosial media, email, dan atau Google Shopping. Dengan semakin banyak produk Anda muncul pada tempat tadi, maka produk Anda akan semakin dikenal dan berpeluang untuk terjadi penjualan.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.