May 2022 Broad Core Update

Google baru saja merilis pembaruan inti luas pertamanya tahun ini, yang disebut Pembaruan Inti Luas Mei 2022. Peluncuran pembaruan inti ini dimulai pada 25 Mei 2022, dan akan tersedia setidaknya selama beberapa minggu ke depan.

Simak segala hal yang perlu Anda ketahui tentang update algoritma Google terbaru ini dan apa saja yang perlu Anda persiapkan untuk mengantisipasinya!

Pengumuman Rilis May 2022 Core Update

Pada tanggal 25 Mei lalu, lewat akun resmi Twitternya Google mengonfirmasi bahwa mereka baru saja merilis algoritma core update terbarunya, yaitu May 2022 Core Update:

Setiap beberapa kali dalam setahun, Google memang rutin melakukan beberapa pembaruan terkait algoritma pencarian mereka, yang dikenal dengan core update.Pembaruan inti sebelumnya adalah pada November 2021, yaitu 6 bulan yang lalu.

Pembaruan rutin ini dirancang untuk meningkatkan relevansi hasil pencarian Google untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Pembaruan algoritme ini biasanya membutuhkan waktu 1 hingga 2 minggu untuk dirilis.

Dampak dari Peluncuran Core Update

Karena baru saja rilis, masih terlalu dini untuk menyimpulkan dampak apa saja yang akan ditimbulkan dari update ini.Namun yang perlu sobat ketahui bahwa update core rutin Google ini berbeda dengan update algoritma Google lainnya, seperti Hummingbird atau BERT, Fokus hanya pada satu faktor atau komponen kualitas pencarian.

Pembaruan inti adalah pembaruan algoritma Google yang biasanya digunakan untuk meningkatkan kualitas hasil pencarian. Artinya dampak yang dihasilkan akan lebih komprehensif. Meski begitu, Anda mungkin mengalami fluktuasi dalam peringkat hasil pencarian.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Website Anda Terdampak Core Update Google?

Karena merupakan update algoritma yang bersifat umum, tidak ada langkah khusus yang perlu dilakukan untuk menanggapi core update ini. Faktanya, penurunan peringkat pencarian situs Anda setelah merilis pembaruan tidak selalu menunjukkan masalah dengan situs Anda.

Penurunan peringkat pencarian setelah pembaruan inti bukanlah hukuman yang biasanya diberikan Google ketika Anda melanggar pedoman Google tertentu, seperti  keyword stuffing atau cloaking.

Untuk mengantisipasi dampak dari perilisan core update, Google menyarankan untuk tetap fokus dalam menyajikan konten yang terbaik pada website Anda!

Meson adalah digital agency Jakarta yang telah berpengalaman menjalankan strategi SEO untuk berbagai bisnis dari industri yang beragam. Jika bisnis Anda membutuhkannya, layanan SEO  kami siap membantu!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.