Cara Promosi Lewat Facebook Untuk Usaha Anda

Bagaimana Cara Promosi Lewat Facebook Untuk Usaha Anda? Saat ini pertumbuhan pengguna social media berkembang sangat pesat dan bahkan tidak terbendung lagi. Hampir semua orang di dunia ini memilik akun faceboook untuk menghubungkan antara satu orang dengan yang lainnya, dan hal ini tentunya menjadi peluang tersendiri jika Anda jeli melihatnya.

Ada beberapa metode atau cara mempromosikan barang atau jasa kita melalui media sosial. Cara Promosi Lewat Facebook menjadi salah pilihan terbaik untuk mempromosikan produk atau jasa yang Anda miliki. Sebab facebook menjadi media sosial dengan pengguna terbesar dan sangat digemari masyarakat dunia.

cara promosi lewat facebook

Berikut Cara Promosi Lewat Facebook Untuk Bisnis Anda

Secara global facebook memiliki lebih dari 1,30 miliar pengguna yang aktif setiap bulannya. Dan dari jumlah tersebut, 34 persen diantaranya mengakses Facebook dari perangkat yang bergerak. Indonesia merupakan salah satu negara sebagai pasar terbesar di facebook. Walaupun jumlah penggunanya semakin bertambah, akses setiap orang terhadap internet masih minim. Dari 240 juta penduduk yang berada di indonesia, hanya 23% yang memiliki dan menggunakan telepon seluler untuk facebook.

Berikut ini Kami akan memberi tahu Cara promosi di Facebook, berikut informasinya..

# Update Status

Cara mempromosikan jasa atau barang kita melalui facebook yang pertama adalah dengan cara meng-update status. Hal ini biasanya anda lakukan dengan menggunakan akun pribadi ataupun akun khusus nama merk yang ingin di jual. Tapi itu bukan menjadi sorotan nantinya, karana hal yang terpenting adalah audience atau teman-tean Anda di facebook.

Anda bisa menggunakan cara hard selling ataupun soft selling, dikarenakan masing-masing memiliki kelebihan. Tidak ada salahnya jika Anda juga menggabungkannya, yang terpenting adalah terjadinya penjualan. Jadi kita tidak boleh sembarangan memilih teman facebook, tetapi harus sesuai dengan target market dan juga aktif di facebook.

# Mencari teman sesuai dengan target

Selanjutanya adalah dengan mencari atau memilih teman yang sesuai dengan target Anda. Jika Anda membuat sebuah status maka teman-teman anda yang akan melihat status Anda. Jadi Anda harus menargetkan teman-teman Anda di facebook. Ada beberapa cara untuk mempromosikannya, yakni dengan cara mencari fanspage atau grup sesuai produk yang akan kita promosikan. misalkan Anda ingin menjual baju bola, maka Anda tinggal mencari fanspage pecinta sepak bola.

NB : jangan terlalu banyak dalam add teman, maximal 15 orang seharinya, karea akan di blokir ke facebook untuk meminta pertemanan jika terlalu banyak melakukan aktifitas tersebut.

# Meningkatkan EdgeRank

Dan cara mempromosikan barang atau jasa anda melalui facebook yang terakhir dengan cara meningkatkan EdgeRank, intinya agar setiap postingan yang kita buat bisa dilihat oleh news feed ataupun semua teman kita yang berada di facebook. Misalkan jika anda memiliki teman di facebook sebanyak 2000 maka jika anda mengaupdate status maka yang melihat status anda sebanyak 2000 sesuai dengan teman anda.

# Kemudian bagaimana cara agar terlihat semua postingan kita? dengan cara :

  1. Rutin untuk memposting atau mengupdate status.
  2. Sertakan video, gambar, ataupun link.
  3. Dapatkan share, like, dan juga comment.

Demikian informasi tentang bagaimana Cara Promosi Lewat Facebook, dan untuk Anda yang ingin promosi produk atau jasa Anda lebih optimal, Anda bisa menggunakan Jasa Iklan Facebook kami. Silahkan hubungi kami untuk kebutuhan promosi Anda.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.