Cara Pasang Iklan Gratis di Facebook Untuk Bisnis Anda

Bagaimana Cara Pasang Iklan Gratis di Facebook untuk mempromosikan produk atau bisnis Anda? Selain sebagai media chatting, bermain game, mencari profile seseorang, berbagi informasi, Facebook dapat dimanfaatkan untuk alat promosi sebuah bisnis. Saat ini banyak sekali para pengusaha yang menggunakan fitur iklan di Facebook untuk mempromosikan produk atau jasa yang mereka jual. Dan cara yang satu ini pun cukup efektif, dan mereka yang memanfaatkan fitur Facebook yang satu ini pun juga sudah membuktikan nya.

cara pasang iklan gratis di facebook

Nah, bagi Anda yang bingung Cara Pasang Iklan Gratis di Facebook, berikut langkah-langkahnya:

  1. Langkah yang pertama yakni dengan Log in ke account/akun Facebook kalian.
  2. Setelah Login, Klik lah menu Application yang berada di kiri bawah Facebook, Lalu Klik ‘Find More‘ pada bagian kanan atasnya.
  3. Lalu silahkan kalian ketik Marketplace pada kolom halaman yang berada di kanan atas, lalu tekan ENTER.
  4. Setelah itu, klik aplikasi Marketplace tersebut yang ada pada tampilan dari hasil Searching Application.
  5. Lalu silahkan kalian klik Go To Application (yang terdapat di posisi sebelah kanan halaman).
  6. Selanjutnya tentukan “Target Market” kalian, dengan cara klik Location Setting, lalu kalian pilih negara yang ingin kalian targetkan untuk jualan produk kalian tersebut.
  7. Lalu pada menu atas, tentukanlah pilihan iklan kalian tersebut :
    – Sell it : Yang berguna jika kalian akan menjual barang/produk kalian.
    – Sell for a cause : Yang berguna untuk menjual sesuatu lalu menyumbangkan nya (donasi).
    – Give it Away : Berguna untuk memberikan suatu yang dimana sesuatu tersebut sudah tidak kalian gunakan lagi.
    – Ask for it : Untuk meminta teman kalian agar membantu kalian untuk menemukan sesuatu.
  8. Contohnya, jika kalian pilih Sell It : Silahkan kalian masukkan jenis suatu barang atau produk yang akan kalian jual, kemudian silahkan kalian klik POST
  9. Setelah itu Isi Detail Product yang akan kalian jual tersebut, misalnya seperti: Alasan kalian menjualnya dan harga barang. Lalu Pilih Category, Lokasi kalian, Deskripsi produk tersebut, dan kalian pun juga dapat mengupload gambar dari produk tersebut.
  10. Setelah semua itu terisi, berilah tanda Check List (centang) pada Term of Use nya lalu silahkan kalian klik SUBMIT. Apabila muncul notifikasi dari Facebook bahwa iklan kalian sedang pending atau verifikasi, Silahkan kalian klik saja Continue lalu tulis sesuatu yang akan kalian tampilkan di Homepage teman – teman kalian. Lalu klik lah Publish.

Selamat ! Saat ini Iklan kalian sudah muncul di Facebook !  Dan kalian saat ini pun tinggal tunggu saja calon pelanggan kalian yang akan membeli produk atau jasa yang kalian jual tersebut. 

Selain itu, berikut ini 3 Tips dalam mengelola iklan kalian :

  • Jika sebelumnya kalian sudah dapat memakai fitur ini, maka Marketplace kalian akan tampil di menu Application, yang terdapat di sudut kiri bawah pada halaman Facebook kalian.
  • Untuk dapat melihat semua iklan yang telah kalian buat, kalian dapat melihat nya dengan cara: Klik lah menu My Listing yang terdapat pada halaman Marketplace kalian.
  • Jika barang atau jasa yang kalian jual sudah laku atau habis terjual, kalian dapat meng-edit atau menghapusnya, dengan cara mencari menu My Listing.

Demikian Artikel ini tentang cara pasang iklan gratis di facebook, jika Anda ingin memesan Jasa Pembuatan Website Perusahaan atau yang lainnya, Anda dapat menghubungi kami.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.