Cara Pasang Iklan di Facebook untuk Promosi Bisnis Anda

Bagaimana cara pasang iklan di facebook? Banyak sekali manfaat Facebook yang akan Anda dapat selain dari dapat digunakan sebagai chatting, mencari informasi, mencari profile seseorang, video call dengan kerabat yang jauh, dan lain sebagainya. Para pengusaha pun memanfaatkan Facebook sebagai media promosi produk atau jasa yang mereka jual, yang bertujuan untuk menaikkan pemasukan atau penghasilan.

Apakah Facebook bisa kita gunakan sebagai media pengiklan? Tentu Bisa! Bahkan untuk saat ini banyak yang menggunakan Facebook sebagai media beriklan yang mendatangkan banyak manfaat dan keuntungan yang akan diperoleh. Bagi Anda yang ingin membuat iklan di Facebook namun bingung bagaimana caranya, kami akan memberikan panduan tentang bagaimana cara pasang iklan di facebook.

cara pasang iklan di facebook

Berikut Panduan Cara Pasang Iklan di Facebook Untuk bisnis Anda.

1. Login dahulu ke Facebook

Lihat cari di menu atas, yang terdapat tampilan seperti dibawah ini, lalu klik “Buat Iklan” , setelah itu akan ada muncul jenis – jenis iklan yang Anda inginkan, pilihlah lebih dari satu pada iklan tersebut untuk mengoptimasi iklan Anda, contohnya seperti gambar dibawah ini :

cara pasang iklan di facebook

2. Klik ke Situs Website

Anda┬áakan terdapat kolom url yang dimana Anda diperintahkan untuk mengisi kolom url tersebut agar orang – orang yang meng klik iklan Anda, akan langsung menuju ke alamat url tersebut, setelah itu klik selanjutnya.

cara pasang iklan di facebook

3. Setelah itu akan ada fomulir dibagian bawah

Silahkan Anda isi fomulir tersebut sesuai dengan yang Anda inginkan. Fomulir tersebut bertujuan untuk siapa saja target Anda untuk iklan tersebut.

cara pasang iklan di facebook

4. Selanjutnya, terdapat fomulir dibawahnya lagi.

Yang dimana pihak Facebook bertanya kepada Anda, berapakah dana yang akan Anda keluarkan.

cara pasang iklan di facebook

5. Anda akan diminta memasukkan gambar.

Setelah itu Anda akan diminta untuk memasukkan gambar dari iklan Anda tersebut, yang dimana berguna untuk menarik minat pengunjung atau calon pelanggan Anda. Disarankan untuk memilih kualitas gambar yang bagus agar semakin banyak minat pengunjung yang akan meng klik iklan Anda.

cara pasang iklan di facebook

6. Selanjutnya akan tersedia kolom atau fomulir

Anda harus mengisi kolom tersebut dengan url atau link yang Anda inginkan agar para pengunjung iklan Anda tersebut menuju ke link yang Anda isi pada kolom tersebut. Dan akan muncul contohnya iklan Anda yang terdapat disamping nya.

cara pasang iklan di facebook

7. Setelah semua fomulir tersebut terisi

klik Review Order untuk mengecek kembali iklan Anda jika ada yang salah. Jika semuanya sudah benar, maka Anda dipersilahkan untuk meng klik “Place Order” yang berada di pojok kanan bawah pada fomulir terakhir tersebut. Seperti ini gambarnya :

cara pasang iklan di facebook

8. Notifikasi

Setelah itu, maka akan muncul notifikasi seperti gambar dibawah ini, ini berarti bahwa iklan yang Anda buat tersebut sudah sukses dibuat dan sudah diluncurkan. Lalu silahkan Anda klik “Continue”

cara pasang iklan di facebook

Selamat ! Anda sudah selesai membuat iklan Anda di Facebook! Sekarang Anda hanya menunggu calon pelanggan saja yang akan meng klik iklan Anda tersebut dan yang akan membeli produk Anda ­čÖé

Demikian panduan tentang cara pasang iklan di facebook dari team Bali Web Design untuk Anda, dan Anda tinggal actionkan, Semoga Bermanfaat

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.