Ukuran Gambar Social Media yang Optimal Untuk Promosi Produk

Dalam membuat design yang ditujukan untuk social media bisa jadi menyulitkan bagi yang belum terbiasa mendesignnya. Apalagi dengan seringnya terjadi perubahan baik ukuran gambar cover, atau pada foto profile picture yang kadang bisa berubah dalam hitungan bulan saja.

Untuk itu Tent Social mengumpulkan data tentang ukuran-ukuran yang digunakan dalam mendesign social media untuk Anda. Data-data ini termasuk Facebook, Twitter, LinkedIn, Google+, Pinterest, dan yang baru di update belakangan ini, Instagram.

Sebagai referensi untuk Anda, berikut detail ukuran gambar social media:

Facebook Dimensions

  • Facebook Cover photo: 851 x 315
  • Facebook Profile photo: 180 x 180

Twitter Dimensions

  • Twitter Header image: 520 x 260
  • Twitter Profile image: 81 x 81

Google+ Dimensions [updated 05.15.13]

  • Google+ Cover photo: 2120 x 1192
  • Google+ Profile photo: 270 x 270

LinkedIN Dimensions

  • LinkedIN Cover photo: 646 x 220
  • LinkedIN Profile photo: 100 x 60

Pinterest Dimensions

  • Pinterest Profile Photo: 160 x 165

Instagram Dimensions

  • Instagram Profile Photo: 110 x 110

YouTube Dimensions [updated 05.15.13] 

  • YouTube Cover Art: 2560 x 1440
  • YouTube Cover Art Safe Area: 1546 x 423

Dengan membuat design yang menarik, dapat meningkatkan awareness, engagement, brand, serta penjualan bisnis Anda di social media.

Jika Anda perlu merubah design social media Anda dan tidak mau repot, Anda dapat menghubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan penawaran menarik dari kami.

Bantu share halaman ini ke teman-teman, agency, designer ataupun yang membutuhkan dan jangan lupa untuk bookmark halaman ini, karena Anda bisa melihatnya berkali-kali.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.