Cara Promosi di Facebook dan Tips Ampuh Untuk meroketkan Omset Anda

Mungkin Anda sering melihat pelaku bisnis online dengan omset yang sangat besar, yaitu dengan Cara Promosi di Facebook sesuai dengan segmentasi pasar yang tepat. Saat ini sangat banyak orang yang memanfaatkan social media khususnya Facebook sebagai alat untuk mempromosikan produk maupun brand milik mereka. Hal ini dianggap sangat ampuh, terbukti banyaknya orang yang terus mengakses social media terpopuler ini.

Dalam upaya cara promosi di facebook produk dan brand Anda, tentu ada beberapa metode yang dapat dilakukan, dan tentunya hal tersebut dapat Anda lakukan sendiri secara gratis. Akan tetapi strategi promosi via Facebook jika dilakukan sendiri memerlukan strategi khusus dan tentunya Anda harus mempunyai skill dan pengetahuan yang baik pada bidang ini. Faktanya adalah tidak semua orang dapat mengoptimalkan #Facebook sebagai media untuk mempromosikan bisnis atau produk mereka.

Cara Promosi di Facebook

Berikut Beberapa cara promosi di facebook

Untuk Anda yang belum menguasai ilmu marketing online via Facebook dan tidak memiliki waktu untuk melakukan hal tersebut, ada beberapa  alternatif yang dapat Anda lakukan. Jika memiliki budget lebih, Anda dapat meng-hire jasa orang lain yang lebih memahami tentang marketing via Facebook. Berikut beberapa metode ampuh dalam meningkatkan bisnis online via Facebook dengan memanfaatkan modal besar yang Anda miliki:

1. Gunakan Jasa Like Fanspage

Dalam strategi marketing online, saat ini banyak sekali penyedia jasa Like Fanspage Facebook yang siap membantu mempromosikan Fanspage Anda. Dengan semakin banyak Fanspage Anda di “Like”, maka potensi produk atau brand Anda semakin banyak di kenal akan semakin tingi. Hal ini akan berefek pada semakin banyaknya orang mengetahui produk Anda dan fasilitas apa saja yang Anda berikan.

Semakin banyak pengguna facebook yang “Like” Fanspage Anda, akan memudahkan Anda untuk memberikan informasi terkait dengan produk Anda. Manfaat lainnya adalah dengan semakin banyaknya “Like” akan membuat bisnis Anda terlihat lebih professional dan bonafit. Dengan semakin populernya Fanspage Anda, dengan sendirinya dapat terjadi proses viral atau terjadi aliran informasi dari satu pengguna ke pengguna lainnya dan secara tidak langsung akan meng-Like Fanspage Anda melalui informasi yang Anda posting.

2. Iklankan Fanspage Anda

Apakah Anda pernah melihat berbagai iklan Fanspage pada beranda akun Anda? Benar, cara tersebut masih cukup ampuh dan membantu pemilik Fanspage untuk mendapatkan lebih banyak ‘Like’ dari pengguna Facebook.

Ada dua jenis iklan pada Facebook, yaitu Iklan External; yakni pengiklanan halaman website pada Facebook. Jadi, pada jenis iklan ini Anda tidak mengiklankan hal yang berkaitan dengan Facebook, namun lebih memperkenalkan halaman website Anda kepada para pengguna Facebook. Sedangkan jenis yang kedua adalah Iklan Internal, yakni mengiklankan sebuah hal yang masih berkaitan dengan Facebook. Diantaranya adalah promosi Fans Page Facebook, promosi Aplikasi Facebook, Games dan lain-lain. Tujuannya adalah untuk menarik sebanyak-banyaknya pengguna facebook dan melakukan ‘Like’ Fanspage Anda atau menggunakan produk Anda.

Dua hal tersebut merupakan fasilitas berbayar dan menjadi salah satu sumber utama pendapatan Facebook. Umumnya dengan memanfaatkan metode pengiklanan ini, promosi Fanspage Anda akan muncul di home Facebook, dekstop newsfeed, dan mobile newsfeed dengan tampilan thumbnail.

3. Menggunakan Admin dan Penulis Konten

Semakin meningkatnya jumlah Fanspage bisnis Anda, maka Anda harus mendelegasikan ke orang yang mampu mengelola dan sekaligus menjadi admin Fanspage Anda. Ini dapat Anda lakukan ketika produk Anda mulai populer dan Anda lebih banyak mengurus bisnis dan tidak banyak memiliki waktu untuk mengelola Fanspage Anda.

Orang yang yang tepat untuk mengurus fanspage ini adalah orang yang cerdas, memiliki attitude yang baik dan mampu membuat postingan-postingan yang menarik dan tidak membosankan, cekatan, kreatif dan dapat menjawab berbagai pertanyaan customer terhadap produk yang dipromosikan. Selain itu, admin dan penulis konten juga harus mampu menulis artikel yang menarik tentang produk dan brand Anda.

4. Gunakan Fotografer dan Desainer Grafis

Produk yang telah terkenal atau populer serta Fanspage dengan liker yang banyak, tentu memerlukan penanganan lebih professional terhadap konten dan postingan posting di Fanspage. Sesekali kita perlu juga posting foto-foto atau grafik menarik terkait dengan produk Anda.

Rekrutlah fotografer professional dan desainer grafis yang dapat membuat foto atau gambar yang menarik untuk diposting di Fanspage Anda, sehingga pengguna facebook yang terkait dengan fanspage Anda tidak bosan memantau dan mengunjungi Fanspage Anda. Gambar yang menarik akan membuat produk dan brand Anda semakin berkelas.

Dengan melakukan tips Cara Promosi di Facebook di atas, maka akan dapat meningkatkan bisnis online Anda melalui Facebook. Dan perlu diingat jika produk dan promosi harus berjalan beriringan. Produk yang baik tentu harus didukung dengan promosi yang baik, dan Facebook merupakan media promosi online yang sangat efektif yang harus kita manfaatkan.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.