Tips Mendapatkan Peringkat Tinggi Di Youtube

Terdapat 2 hal yang dapat membuat peringkat youtube anda tinggi. Pertama, Anda harus mendominasi di platform tersebut, yang kedua adalah Anda harus mampu menarik minat audiens sehingga Anda benar-benar mendapatkan jumlah subscriber dan viewer yang tinggi. Pada artikel ini, kami memiliki kiat-kiat SEO yang bagus untuk membantu Anda menaikkan peringkat di Youtube dan beberapa strategi keterlibatan untuk menarik minat audiens , berikut Tips Mendapatkan Peringkat Tinggi Di Youtube.

Tips Mendapatkan Peringkat Tinggi Di Youtube

Tips Mendapatkan Peringkat Tinggi Di Youtube

Riset Kata Kunci

Setelah mengunggah video di Youtube, Anda akan diminta mengisi judul, deskripsi, dan tag di dalamnya. Terdengar cukup mudah, tapi ini adalah salah satu bagian terpenting dari proses dan ini bukan sesuatu yang bisa dilakukan sembarangan. Anda perlu mengerjakan beberapa hal terlebih dahulu sebelum melakukannya.

Sebelum Anda mulai mengisi judul atau deskripsi, Anda pasti ingin tahu apa fokus kata kunci atau frase unik yang dapat digunakan nantinya. Yang pertama Anda lakukan adalah melihat persaingan seputar kata kunci yang ingin digunakan. Entah itu dalam bentuk Perencana Kata Kunci Adwords Google sendiri atau banyak tools lainnya yang bisa digunakan. Ini memungkinkan Anda melihat kata kunci yang populer dan persaingan yang akan Anda hadapi.

 

Kata Kunci Pendek Vs Kata Kunci Panjang

Apakah hati Anda ingin membuat kata kunci pendek seperti “Kerajinan Tangan”? Tentu kata kunci ini sudah cukup populer. Disinilah Anda akan melihat letak persaingan terbesar. Jika menurut Anda saluran Youtube pemula tidak dapat bersaing dengan kata kunci pendek, jangan khawatir karena Anda memiliki opsi lain. Daripada menggunakan kata kunci pendek seperti “Kerajinan Tangan”, Anda bisa membuatnya menjadi kata kunci panjang seperti “Kerajinan Tangan Untuk Pemula” atau “Kerajinan Tangan Untuk Hari Ibu”. Kata kunci panjang memungkinkan Anda menjadi lebih spesifik tetapi tetap menggunakan keyphrase awal yang diinginkan. Meskipun mungkin kurang dicari, namun kata kunci ini juga menawarkan persaingan yang lebih sedikit, penargetan yang lebih baik, dan jika Anda memutuskan menggunakan iklan, harganya akan jauh lebih murah daripada kata kunci pendek.

 

Menerapkan Dalam Youtube

Sekarang setelah Anda meneliti tentang kata kunci, saatnya menerapkan semua yang telah dipelajari tersebut.

  • Judul: Isi video Anda menentukan bagaimana struktur judulnya, tapi penting juga untuk memiliki kata kunci di bagian pertama judul. Sebaiknya, jaga agar judul Anda tetap pendek dan singkat. Kata-kata penting, selain untuk judul dapat ditambahkan ke dalam bagian deskripsi.
  • Deskripsi: Di dalam Youtube, deskripsi memainkan peran penting sebagai penerjemah. Penting untuk diingat bahwa kata kunci panjang dapat menjadi pilihan terbaik dalam deskripsi. Ingat, pendekatan terperinci mungkin kurang populer, tapi ini lebih efisien. Mengapa? Karena menulis deskripsi panjang bermanfaat untuk video Anda. Itu dapat memberi informasi lebih banyak kepada Youtube dan audiens, dan hal ini dapat mempengaruhi peringkat Anda secara positif untuk kedepannya. Selain itu, bagian deskripsi juga merupakan tempat yang tepat untuk menambahkan link ke jejaring sosial dan situs Anda. Jangan ragu untuk membagikannya di sini.
  • Tag: Walaupun Anda masih berdebat tentang apakah tag masih efektif atau tidak, ini adalah lokasi lain untuk mendeskripsikan video yang ditawarkan oleh Youtube. Jadi, gunakanlah dengan baik! Campuran tag yang spesifik dan umum sangat disarankan. Ini memungkinkan video Anda menjangkau banyak khalayak. Anda dapat menggunakan kedua kata kunci pendek dan panjang di sini. Taktik lama dalam menggunakan tag adalah memasukkan setidaknya 20 tag per video, namun taktik ini tidak sepopuler dulu. Meskipun mungkin tidak akan merugikan peringkat Anda jika melakukannya, namun ini juga sebaliknya tidak memberikan dampak positif kepada anda. Cara terbaik adalah memasukkan sebanyak mungkin tag untuk mendeskripsikan video sesuai kebutuhan. Jika Anda merasa perlu memberi banyak tag, maka lakukanlah dengan bijak.

 

sekian artikel tentang Tips Mendapatkan Peringkat Tinggi Di Youtube semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua, kunjungi juga baliwebdesign.co.id untuk artikel menarik lainnya.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.