Mengenal Google Adwords Manfaat dan Keuntungan

Mari Mengenal Tentang Google Adwords. Google adwords adalah salah satu pendapatan google di bidang periklanan. Google adwords adalah tempat atau program dimana anda bisa memasarkan produk anda di google atau dalam kata lain anda mengiklankan iklan anda di google. Ketika Anda memulai sebuah bisnis online, Google Adwords adalah salah satu pilihan promosi yang cukup efektif untuk Anda. Dalam waktu instan, Anda bisa mendapatkan kunjungan tertarget sesuai dengan niche bisnis Anda. Google Adwords bisa ditemukan salah satunya di search engine google itu sendiri.

Saat Anda mengetikan keyword atau mencari informasi sesuatu maka akan ada halaman website yang di bawahnya bertuliskan ad dengan tulisan warna hijau, itulah yang dimaksud dengan google adwords.

tentang google adwords

 

Mengenal Tentang Google Adwords Dan kegunaannya

# Manfaat

Google adwords tentunya mempunyai banyak sekali manfaat diantaranya banyaknya yang akan mengunjungi iklan anda atau situs yang anda iklankan. Search engine google adalah search engine yang paling banyak pemakainya. Google adwords akan menempatkan iklan anda di atas halaman sehingga dengan banyaknya pengguna google dan posisi letak iklan anda berada. Hal ini tentu akan sangat mempengaruhi trafik yang mebuka iklan Anda. Selain itu google adwords juga memiliki manfaat lainnya adalah menaikan omset atau trafik lebih cepat dari target karena mengingat banyaknya pengguna google sehingga mempercepat pendatangan trafik.

# Keuntungan Google Adwords

Google adwords mempunyai beberapa keuntungan antara lain murah biayanya, metode perhitungan biaya yang paling populer di tentukan untuk membayar yaitu pay per click atau PPC. Anda bebasĀ  menentukan harga perclick nya kepada google mulai dari ribuan maupun ratusan ribu. Ini sangat menguntungkan bagi pebisnis usaha kecil yang ingin mengiklankan produk atau bisnis nya.

Selain itu ada keuntungan lain yaitu, sasaran iklan di jamin oleh google. Dengan sasaran yang sudah dijamin oleh google maka iklan anda akan selalu berada di halaman utama sehingga ini sangat berpengaruh kepada iklan Anda. Dengan posisi iklan anda yang terletak di halaman utama maka iklan anda akan berpotensi besar dikunjungi karena banyaknya trafik yang melihat iklan anda. Selain itu pendaftaran di google adwords juga tergolong sangat mudah. Dengan mendaftar email google dan mengisi formulir yang telah disediakan maka anda siap untuk mengiklankan produk atau jasa anda. Jika anda berminat menggunakan google adwords maka anda harus mempunyai paypal atau kartu kredit untuk medai pembayarannya

# Perbedaan dengan Google AdSense

Perbedaannya adalah google adsense merupakan penghasilan oleh pemilik website atau blog. Website atau blog yang mereka gunakan akan di pasangkan iklan yang sama dengan konten di blog atau website tersebut. Jadi para pemilik blog atau website akan mendapatkan penghasilan dari banyaknya pengunjung yang mengklik iklan yang telah dipasang di blog atau web tersebut.

Demikian artikel dari bali web design tentang Mengenal Tentang Google AdWords semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.