Strategi Pemasaran Melalui Google

Berbagai para pembisnis ingin berada di halaman pertama hasil pencarian Google. Namun bagaimana caranya?

Beberapa waktu lalu saya bertemu dengan pemilik bisnis yang memiliki produk terbaik di kelasnya. Namun sayang saat saya cari melalui Google, bisnis tersebut tidak di tampil dan kompetitor pemilik bisnis yang muncul. Bagaimana bisa?

Beberapa orang beranggapan bahwa bisnis yang di kenal secara baik darn terkenal, secara otomatis akan berada di halaman pertama hasil pencarian Google. Atau apabila website mereka ramai di kunjungi orang, maka website mereka akan muncul.

Hal ini hanya mitos dan akan jarang terjadi kepada kebanyakan bisnis.

Bagaimana cara kita untuk memulai pemasaran dengan Google? Untuk menjadi di halaman pertama, ada 2 hal strategi utama yang dapat di lakukan

1. Search Engine Optimization (SEO)

Apa itu SEO? SEO yang membuat website Anda berada di halaman 1 hasil pencarian. Hal ini akan dilakukan dengan melakukan beberapa perubahan di dalam website yang bersangkutan, serta melakukan beberapa strategi di luar website. Perlu di ketahui bahwa strategi pemasaran melalui SEO terus berkembang dari waktu ke waktu.

2. Google AdWords

Mesin periklanan dari Google yang memudahkan Anda berada di halaman pertama dan hasil pencarian untuk frase pencarian tertentu dalam waktu singkat. Hanya di perlukan waktu sekitar 15 menit untuk bisnis anda berada di halaman pertama.

Metode pembayaran iklan ini akan di terapkan adalah Pay-Per-Click (Bayar-Per-Klik) atau Pay-Per-Acquisition (Bayar-Per-Akuisisi)

Kebanyakan bisnis tidak akan memperhatikan strategy ini untuk bisnis mereka. Dan di pastikan bahwa mereka yang tidak menerapkannya strategy, akan kehilangan kesempatan yang besar.

Tinggalkan komentar