Manfaat Sosial Media Untuk Bisnis Marketing Anda

Ingin tau manfaat sosial media untuk bisnis marketing anda meningkat pesat. Pada saat ini persaingan bisnis semakin tinggi, banyak para pebisnis mempromosikan bisnisnya melalui media sosial. Pasti anda ingin kan mempromosikan bisnis anda ke online dengan manfaat sosial media untuk bisnis marketing anda.

Nah, anda jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan tentang manfaat sosial media untuk bisnis marketing anda. Pasti anda sudah tidak sabar kan ingin mengetahui manfaat sosial media untuk bisnis marketing anda. Berikut penjelasannya.

# Manfaat Sosial Media Untuk Bisnis Marketing Anda

  • Konsistensi

Berkaitan dengan perilaku kita. Jika pertama kali aktif maka seterusnya harus aktif. Kegiatan di media sosial banyak, diantaranya: posting status dan berinteraksi dengan customer dengan menjawab pertanyaan atau komentar dari customer dan masyarakat.

  • Target

Buatlah target untuk bisnis Anda. Target adalah sasaran. Bisa meliputi target pasar, target penjualan, target fans atau follower. Dari penetapan sasaran ini akan terpola jenis konten, waktu publikasi.

  • Perencanaan dan Tujuan

Biar tidak kehabisan ide, buatlah perencanaan konten untuk kegiatan media sosial Anda. Konten untuk hari pertama, kedua, dan seterusnya. Tetapkan tujuan tertentu, semisal untuk publikasi diskon, hadiah ataupun sukseskan ulang tahun perusahaan.

  • Akun Khusus

Pergunakan akun khusus untuk bisnis Anda. Jangan campur adukkan akun pribadi untuk branding perusahaan. Akun pribadi sesekali meneruskan (share) status akun perusahaan.

  • Jangan Hard Selling

Agar follower kita betah terus menerus di social media kita adalah keragaman isi status. Terus menerus jualan akan membuat mereka bosan. Berikan status lain yang non selling agar mereka betah.

  • Ragam Tampilan dan Manajemen Konten

Tampilan status harus variatif. Berikan tampilan teks, gambar atau video pada status Anda. Teks akan sangat monoton. Berikan kombinasi teks dan gambar atau dengan video agar konversi nya lebih tinggi. Kemudian berikan jenis konten yang berkaitan dengan motivasi, edukasi dan jualan dalam satu hari. Jangan melulu jualan.

  • Komunikasi 2 Arah dan Follow Up

Imbas dari bermedia sosial adalah mendapatkan respon komentar dari masyarakat. Bisa jadi itu pertanyaan, testimonial ataupun complain. Balaslah setiap komentar itu sebagai bentuk komunikasi dan perhatian Anda kepada masyarakat.

  • Bentuk Tim

Poin-poin sebelumnya akan lebih fokus apabila kita punya tim khusus yang menangani kegiatan media sosial. Jika dilakukan sendiri akan kewalahan dan akibatnya akan terlantar.

  • Iklan

Jika ada dana marketing, sebarkan akun media sosial Anda ke target pasar Anda. Semisal target nya untuk Indonesia, maka gunakan Facebook Ads untuk iklankan fanpage Anda.

  • Evaluasi

Kegiatan ini bertujuan untuk koreksi dan hasilkan solusi. Evaluasi bertujuan untuk meningkatkan nilai perusahaan di media sosial. Libatkan banyak orang untuk kegiatan ini. Semakin banyak kepala, semakin bagus.

Nah, itulah penjelasan dari kami tentang memanfaatkan sosial media untuk bisnis marketing anda. Jika anda seorang pebisnis tetapi anda sibuk dan anda ingin memanfaatkan sosial media untuk bisnis anda. Kami bali web design siap untuk membantu anda untuk mempromosikan bisnis anda di sosial media.

Tinggalkan komentar