5 Cara Promosi Website Dengan Mudah dan Cepat

Ingin promosi website dengan mudah dan cepat? Saat ini semakin banyak usaha yang berkembang pesat karena dukungan internet. Hal ini membuat para pebisnis mulai fokus pada perkembangan website bisnisnya. Bahkan, banyak yang menganggap website sebagai sumber utama pendapatan bagi bisnisnya. Jumlah website yang ada di dunia online sudah tak terhitung, baik yang bertujuan untuk bisnis maupun edukasi.

Dari banyaknya website yang tersedia tersebut, tentunya juga semakin banyak pengunjung yang ingin mencari website terbaik untuk memenuhi kebutuhannya. Hal ini merupakan tantangan bagi pebisnis dan juga anda untuk berlomba mendapatkan banyak pengunjung website. Namun bagaimana caranya agar promosi website dengan mudah dan cepat? Pada kali ini kami akan menjelaskan beberapa cara untuk promosikan website dengan mudah dan cepat. Berikut penjelasannya:

5 Cara Promosi Website Dengan Mudah dan Cepat

1. Mengirimkan Layanan Broadcast

Jalankan layanan email marketing Anda dan susun serta kirimkan email pemberitahuan kepada customer, kemudian customer akan tahu bahwa Anda memiliki situs web baru. Maksimalkan hasil Anda dengan menciptakan unsur kompetisi atau bermain untuk meningkatkan jumlah orang yang pergi ke situs Anda dan jumlah waktu yang mereka habiskan di sana. Jika Anda memiliki newsletter yang Anda kirim secara mingguan atau bulanan, pastikan untuk menyebutkannya di sana, juga.

2. Search Engine Optimization (SEO)

Pernah dengar SEO? Kami rasa istilah ini sudah cukup sering terdengar oleh mereka yang menjalankan bisnis secara online. SEO adalah upaya mengoptimasi website Anda agar mudah ditemukan oleh mesin pencari. Kabar baiknya, SEO itu sendiri terdapat yang gratis dan tidak rumit untuk dilakukan. Mulai lah dengan mengasah kemampuan menulis artikel karena salah satu poin terbesar dari SEO adalah ada pada konten tulisan website Anda. Tulis judul artikel yang jelas dan enak dibaca, lalu buatlah konten yang relevan dengan judul tersebut, dan perhatikan juga kaitan antar paragraf pada artikel Anda. Jika Anda sudah melakukan 3 hal tersebut, secara tidak langsung Anda telah menerapkan salah satu teknik SEO yang bernama On Page Optimization.

3. Menggunakan Sosial Media

Siapapun di dunia ini tentu memiki akun di berbagai sosial media. Sosial media dapat menjadi tempat bagi Anda untuk mempromosikan website. Anda juga bisa menggunakan berbagai macam sosial media yang sedang marak digunakan seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, dll. Anda dapat menggunakan sosial media untuk mendapatkan audiens dan melalui audiens tersebut, website Anda mampu mendapatkan banyak traffic. Selain itu, sosial media dapat digunakan untuk membangun sebuah brand.

4. Promosi Melalui Forum

Forum merupakan tempat orang berkumpul dan saling berbagi informasi mengenai suatu topik tertentu. Bergabunglah dengan forum-forum yang kurang lebih sesuai dengan kategori isi website Anda. Beberapa forum bahkan menyediakan topik khusus untuk melakukan promosi yang bisa disebut dengan FJB (Forum Jual Beli). Bacalah dengan teliti, aturan yang diberikan oleh forum tersebut dan jangan melakukan posting yang bersifat promosi pada topik lain selain topik FJB.

5. Promosi Secara Offline

Promosi website tidak selalu dengan cara online, lakukan juga promosi secara offline. Misalnya saja dengan menggunakan media cetak. Promosi di media cetak di sini bukan hanya beriklan di koran atau majalah. Anda bisa menggunakan media cetak yang lebih murah seperti kartu nama, stiker, brosur, kaos sablon. Gunakan juga kekuatan viral, caranya dengan menceritakan website Anda ke orang-orang yang Anda temui. Contoh lainnya adalah membuat jaket dengan tulisan website Anda di belakangnya yang bisa memancing orang untuk mengakses website melalui smartphone.

Itulah penjelasan tentang 5 Cara Promosi Website Dengan Mudah dan Cepat. Jika anda membutuhkan jasa pembuatan website toko online. Silahkan anda bisa order di layanan web kami.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.