pentingnya centang hijau whatsapp keamanan dan kredibilitas

Pentingnya Centang Hijau WhatsApp: Keamanan dan Kredibilitas

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa sangat penting untuk memiliki tanda centang hijau di samping pesan WhatsApp bisnis Anda? Centang hijau pada pesan WhatsApp telah menjadi simbol kepercayaan dan kredibilitas dalam dunia bisnis digital.

Bagi pelanggan, melihat tanda centang hijau meyakinkan mereka bahwa pesan mereka tidak hanya terkirim, tetapi diterima oleh pihak terkait.

Di saat komunikasi yang efektif adalah kunci keberhasilan bisnis, memahami pentingnya tanda centang hijau WhatsApp adalah langkah penting dalam membangun hubungan yang kuat dan meningkatkan daya tanggap Anda terhadap pelanggan.

Sebagai penyedia jasa pembuatan website yang berpengalaman, kami menyadari bahwa setiap detail, termasuk tanda centang hijau di WhatsApp, dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap citra bisnis Anda.

Layanan kami tidak hanya fokus pada desain situs web yang menarik tetapi juga membantu integrasi elemen bisnis seperti WhatsApp secara efektif.

Dengan solusi yang dipersonalisasi, kami bertujuan untuk memastikan bahwa bisnis Anda tidak hanya tampil profesional secara online, namun juga berkomunikasi dengan mudah dengan pelanggan melalui platform WhatsApp yang populer.

Hubungi kami hari ini dan bawa bisnis Anda ke level berikutnya dengan kehadiran online yang kuat dan berwibawa.

Pentingnya Centang Hijau WhatsApp untuk bisnis

Centang hijau merupakan salah satu fitur penting yang wajib dimiliki merchant di WhatsApp Business. Manfaat tanda centang hijau pada aplikasi ini antara lain:

1. Sebagai simbol reputasi perusahaan

Saat menghubungi pelanggan, perusahaan perlu membuktikan bahwa mereka adalah agen yang dapat dipercaya. Salah satu caranya adalah dengan memberi tanda centang hijau di sebelah nama akun bisnis Anda di WhatsApp.

Pasalnya, untuk mendapatkan fitur tersebut, perusahaan perlu melakukan verifikasi terlebih dahulu dengan mengirimkan berbagai dokumen penting ke Meta, seperti SIUP. Jadi tidak mengherankan jika nama lain untuk tanda centang hijau ini adalah “lencana verifikasi”.

2. Sebagai alat untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan

Ketika kepercayaan pelanggan terhadap reputasi bisnis suatu perusahaan tumbuh, maka tingkat kepercayaan mereka terhadap perusahaan juga akan meningkat. Akibatnya pelanggan melakukan pembelian berulang karena merasa aman dan nyaman bertransaksi dengan perusahaan.

3. Minimalkan potensi pemblokiran

Ketika kepercayaan pelanggan terhadap bisnis Anda meningkat, mereka tidak akan memblokir nomor bisnis Anda, meskipun Anda sering mengirim pesan siaran. Mengingat nomor bisnis Anda mungkin diblokir sementara atau permanen oleh WhatsApp jika nomor tersebut terlalu sering diblokir, hal ini tentu akan menguntungkan perusahaan.

Namun, pastikan untuk tidak terlalu sering mengirimkan pesan siaran. Sebab pesan siaran yang terkesan spam justru memiliki risiko lebih tinggi untuk diblokir.

4. Masuk ke direktori bisnis WhatsApp

Direktori Bisnis WhatsApp adalah fitur terbaru WhatsApp. Melalui fitur ini, masyarakat dapat dengan mudah menemukan toko atau tempat usaha terdekat. Untuk melakukan ini cukup klik ikon pesan di sudut kanan bawah layar dan masukkan nama perusahaan di kolom pencarian.

Tidak semua akun WhatsApp Business dapat dimasukkan ke dalam Direktori WhatsApp Business. Karena untuk bisa mengakses fitur ini, Anda harus memasukkan berbagai dokumen hukum agar bisa diverifikasi oleh Meta. Jadi jika nama bisnis Anda memiliki tanda centang hijau di sebelahnya, peluang bisnis Anda untuk disertakan dalam fitur ini semakin besar.

5. Meningkatkan penjualan

Dengan kemungkinan lockdown yang minimal dan kepercayaan pelanggan yang tinggi, barang Anda kemungkinan besar akan terjual habis. Apalagi jika Anda bisa konsisten menjalin komunikasi positif dengan pelanggan Anda.

Pelanggan yang bersedia berbisnis dengan perusahaan Anda berpeluang menghasilkan keuntungan lebih tinggi dibandingkan pelanggan baru.

6. Tingkatkan potensi kolaborasi

Tanda centang hijau juga penting karena kemampuannya menarik kolaborasi dengan merek atau mitra. Dengan memiliki lencana terverifikasi ini, calon mitra yang menghubungi Anda pasti akan semakin yakin bahwa WhatsApp benar-benar milik Anda.

Hal ini tentu penting, apalagi jika perusahaan Anda termasuk perusahaan yang harus bekerja sama dengan banyak partner untuk mendapatkan keuntungan. Misalnya, perusahaan Anda bergerak di industri manajemen talenta dan membutuhkan pendanaan yang signifikan dari program akreditasi.

Cara mendapatkan WhatsApp Green Check untuk Bisnis

Sekarang setelah Anda mengetahui pentingnya lencana terverifikasi ini, bagaimana Anda memverifikasi tanda centang hijau untuk bisnis Anda? Lanjutkan sebagai berikut:

1. Pastikan bisnis Anda adalah bisnis yang tepat

Sayangnya, tidak semua jenis usaha mendapat manfaat dari tanda centang hijau ini. Berikut beberapa jenis bisnis yang tidak menerima penawaran ini:

Industri kesehatan, meliputi obat-obatan, alat-alat dan fasilitas kesehatan lainnya.

  • Bisnis Rokok dan Minuman Keras.
  • Perjudian.
  • Industri senjata.
  • Produk dan layanan khusus dewasa, termasuk layanan kencan.
  • Membeli dan menjual hewan hidup.
  • Aplikasi dan Layanan Kenan.
  • Perdagangan mata uang kripto.

2. Siapkan nomor WhatsApp khusus

Saat Anda ingin mendapatkan lencana terverifikasi, Anda tidak dapat menggunakan satu nomor untuk percakapan pribadi dan bisnis. Jadi, siapkan nomor khusus untuk nomor WhatsApp perusahaan Anda yang belum pernah terdaftar di WhatsApp Business. Dengan cara ini, tidak ada kebingungan antara percakapan pribadi dan bisnis.

3. Siapkan dokumen yang diperlukan

Seperti yang sudah disebutkan di atas, untuk mendapatkan centang hijau ini ada beberapa dokumen yang perlu diverifikasi oleh Meta atau Facebook, seperti SIUP, TDP, NPWP, KTP pemilik dan beberapa dokumen penting lainnya.

4. Daftar ke penyedia layanan WhatsApp Business resmi

Langkah selanjutnya adalah mendaftar ke mitra bisnis WhatsApp di Indonesia. Hal ini penting karena dokumen-dokumen di atas harus disimpan dengan aman dan selain itu, Penyedia Layanan Bisnis (BSP) resmi juga akan membantu Anda selama proses verifikasi.

BSP seringkali juga memberikan fasilitas tambahan yang tidak kalah pentingnya dengan tanda centang hijau ini. Add-on ini mencakup chatbot yang membantu mengatur pesan, mengirim pesan siaran otomatis dan terjadwal, dan banyak lagi.

5. Verifikasi melalui Manajer Bisnis Facebook

Langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi melalui Facebook Business Manager. caranya adalah:

  1. Buat akun Manajer Bisnis Facebook perusahaan. Akun ini penting karena bisa digunakan untuk mengelola iklan di Facebook, Instagram atau WhatsApp.
  2. Pilih menu Pengaturan Bisnis.
  3. Pilih akun WhatsApp yang ingin Anda verifikasi.
  4. Pilih Pengaturan, lalu Dukungan Pelanggan.
  5. Pilih “WABiz: Minta Status Akun Bisnis Resmi”
  6. Isi data bisnis Anda.
  7. Masukkan kode PIN dan OTP.
  8. Selesai.

Proses verifikasi ini tidak akan memakan waktu lama. Anda dapat melihat hasilnya hanya dalam satu hingga dua hari kerja. Jika permintaan verifikasi Anda ditolak, Anda dapat mengajukan permohonan kembali setelah 30 hari. Anda dapat melihat hasil dan proses verifikasi di menu Direct Support.

ShopKey Chat tidak hanya memberikan tanda centang hijau pada akun WhatsApp perusahaan Anda. ShopKey Chat juga dilengkapi dengan fitur dukungan tambahan seperti situs web khusus untuk perusahaan Anda, chatbots, pesan siaran batch dan terjadwal secara otomatis, dan fungsionalitas HotKeys yang terintegrasi dengan layanan pengiriman barang. Apa yang kamu tunggu? Ubah cara Anda berkomunikasi dengan pelanggan dengan ShopKey Chat!

Kesimpulan : Pentingnya Centang Hijau WhatsApp

Di dunia digital yang terus berkembang, memiliki kehadiran online yang profesional dan mengesankan sangat penting bagi keberhasilan bisnis Anda.

Situs web yang dirancang dengan baik tidak hanya mencerminkan merek Anda tetapi juga menciptakan pengalaman positif bagi pengunjung Anda.

Dengan memahami seluk-beluk tren desain terkini, keamanan yang kuat, dan performa optimal, kami menawarkan jasa pembuatan website di bali dengan orang-orang berpengalaman yang siap membantu Anda menciptakan kehadiran digital yang luar biasa.

Dengan komitmen terhadap kualitas, kami menawarkan layanan desain situs web yang responsif, pengembangan aplikasi berdasarkan arsitektur terkini, dan integrasi sistem informasi yang efisien.

Tim ahli kami akan bekerja dengan Anda untuk memahami kebutuhan unik bisnis Anda dan menciptakan solusi yang tidak hanya menarik, namun juga mempertimbangkan kinerja dan keamanan.

Hubungi kami sekarang untuk berdiskusi lebih lanjut dan bersama-sama kita akan membangun website atau aplikasi yang tidak hanya memenuhi standar industri tetapi juga memberikan dampak positif bagi pertumbuhan bisnis Anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *