Peluang Usaha Baru yang Akan Booming pada 2018

Perkembangan teknologi digital ini sangat mempengaruhi peluang usaha baru 2018 yang akan booming.  Sektor properti, kuliner dan jasa masih jadi primadona bagi pelaku bisnis. Untuk beberap sektor bisnis tersebut cocok untuk Anda yang memiliki modal cukup besar. Namun tidak kami juga akan memberikan pandangan tentang peluang usaha baru 2018 yang mungkin teman-teman ambil dengan modal terbatas.

peluang usaha baru

Berikut beberapa peluang usaha baru 2018 yang akan booming

1# Membuat Usaha Makanan Frozen Food

Froozen Food merupakan makanan cepat saji yang  banyak diminati ibu-ibu dan wanita karier sampai ibu rumah tangga. Frozen food dikenal berkat rasanya yang nikmat serta kepraktisan dalam penyajiannya. Peluang usaha ini terbuka cukup lebar untuk Anda yang punya hobi memasak. Anda dapat memilih jenis produk frozen seperti nugget, sosis, udang, bakso, siomay, dll. Selain dapat di mulai dengan mengolahnya sendiri, Anda bisa mulai menjalankan usaha ini dengan menjadi reseller.

 

2# Menjadi Seorang Youtuber

Jika Anda memiliki hobi mengupload video dan membagikannya untuk teman-teman Anda, ini adalah peluang usaha yang sangat cocok untuk Anda. Dengan menjalani profesi ini, Anda tidak Anda pergi ke kantor setiap hari. Cukup hanya menyediakan handphone dengan kameran yang memadahi serta kuota internet, Anda bisa menjalankan usaha ini.

Untuk dapat menghasilkan video dengan kualitas yang bagus, Anda dapat memanfaatkan teknologi IT yang tersedia di Youtube. Semakin banyak yang menonton video Anda, maka semakin banyak penghasilan yang bisa Anda dapatkan. Sumber penghasilan yaitu komisi atas klik yang terjadi dari visitor video Anda pada iklan yang muncul dichannel Youtube Anda. Anda bisa membuat video lucu, tutorial atau rekaman-rekaman pribadi Anda tampilkan di channe Youtube Anda.

3# Mendirikan Start-Up

Perkembangan internet di Indonesia khususnya dari tahun ke tahun mempengaruhi banyak startup yang muncul di Indonesia. Banyak startup yang sukses seperti Traveloka, Bukalapak, Gojek, Kaskus dan Tokopedia adalah beberapa stratup Indonesia yang semakin berkembang saat ini. Pad era digital sekarang ini, startup menjadi peluang yang semakin terbuka lebar di 2018. Usaha ini akan berkembang terus seiring perkembangan teknologi digital.

Jika Anda ingin memulai usaha ini, Anda bisa memulai dengan melakukan riset terlebih dahulu. Lakukan observasi tentang apa yang banyak dibutuhkan masyarakat saat ini. Setelah memahami aya yang dibutuhan masyarakat, selanjutnya bisa membuat dengan membuat aplikasinya. Dengan memahami kebutuhan pasar ini, usaha Anda jalankan akan dapat bertahan lama.

4# Menjual Usaha Obat-Obatan Herbal

Slogan ‘back to nature’ saat ini menjadi sangat populer di masyarakat. Banyak yang memilih obat herbal karena resiko efek samping yang lebih kecil. Obat-obatan saat ini banyak yang mengandung zat kimia sehingga bisa berbahaya bagi kesehatan. Untuk itu, obat herbal kini jadi alternatif yang memiliki peminat sangat banyak. Ini peluang usaha yang akan booming pada tahun 2018.

Berbagai tanaman herbal diolah untuk mengobati berbagai penyakit. Tanaman herbal sering dijadikan bahan obat-obatan yaitu sirih, kunyit, kumis kucing, temulawak, kunyit, daun jarak, lidah buaya dan sambiloto. Pengolahannya yaitu dengan dikeringkan atau langsung diolah jadi jamu. Anda dapat memulai usaha ini dengan menyiapkan pekarangan rumah untuk ditanami beragam tanaman tersebut. Jika tidak memiliki lahan, Anda bisa menjadi reseller, sebab setiap daerah menjual berbagai bibit tanaman herbal.

5# Membuat Usaha E-Commerce

Sejak 2010, peluang ini sudah menjamur. Dan bahkan tahun depan peluang ini akan tetap jadi primadona. Menurut statitia.com, pada tahun 2019 mendatang transaksi pada usaha E- Commerce tetap akan mengalami peningkatan hingga Rp 130 triliun.

Karena jumlah pengguna internet yang terus meningkat, peluang ini diprediksikan terus mengalami peningkatan. Selain itu, dukungan pemerintah juga akan terus mengalir untuk perkembangan bisnis E-Commerce ini. Melalui roadmap E-Commerce, pemerintah akan berupaya menyediakan panduan untuk mempercepat proses pelaksanaan Sistem Perdagangan Berbasis Elektronik periode 2016-2019 secara Nasional.

Demikianlah ulasan yang team Bali Web Design tentang peluang usaha baru 2018 akan booming. Semoga bermanfaat bagi Anda. Salam sukses.

 

 

 

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.