5 Tips Merancang Foto Cover Facebook Yang Efektif

Merancang foto cover facebook – Foto cover Facebook merupakan sesuatu yang sangat penting dan mewakili identitas bisnis kita. Akan tetapi , kebanyakan orang sering melupakan pentingnya memperhatikan tentang hal ini. Dalam mengelola jejaring sosial khususnya Facebook, foto cover menjadi hal yang sangat penting. Tidak hanya harus bagus, foto cover kita juga harus mampu mewakili bisnis kita. Dalam artikel tips kami ini, kita akan membahas beberapa tips penting untuk merancang foto cover yang efektif di halaman Facebook Anda.

Merancang Foto Cover Facebook

Merancang Foto Cover Facebook Yang Efektif

1.     Memilih Objek Foto Cover Anda

Foto cover yang efektif dapat membantu Anda mencapai sasaran bisnis dengan tepat. Hal pertama adalah dengan memilih objek yang sesuai untuk foto cover bisnis milik Anda. Objek ini bisa berupa dorongan untuk mengenalkan ataupun mempromosikan bisnis kita yang akan datang. Maka , hal ini dapat menarik minat dari para pengunjung.

2.    Memperhatikan Ukuran Resolusi Foto Cover Anda Dengan Benar

Saat ini, foto cover Facebook ditampilkan pada 820 x 312 pixel di layar desktop. Pada layar smartphone, ini menampilkan ukuran 640 x 360 pixel. Jadi, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menyimpan bagian-bagian kunci dari foto cover Anda agar tidak terpotong saat ditampilkan di resolsi smartphone. Jangan memakai resolusi foto yang lebih rendah karena akan merusak kualitas dari foto tersebut saat ditampilkan dalam layar desktop.

3.    Tetap Menjunjung Brand Anda

Foto cover memang sebaiknya tidak selalu ditampilkan dengan logo perusahaan. Tetapi Anda tetap perlu untuk menampilkan logo atau brand perusahaan sekalipun dalam ukuran yang kecil dan sederhana. Buatlah paduan yang tepat untuk kedatangan online Anda di sosial media. Berikut beberapa hal yang perlu diingat:

  • Palet Warna: Bila memungkinkan, selalu coba tambahkan warna dari brand Anda tersebut. Seiring terusnya pengguna yang berinteraksi dengan bisnis Anda, maka mereka akan semakin ingat dengan bisnis Anda asalkan Anda tetap konsisten dengan elemen dari pencitraan brand tersebut.
  • Font Dan Tipografi: Anda tidak perlu menggunakan font yang sama untuk setiap foto cover karena itu akan kelihatan sangat monoton. Namun, font tersebut harus tetap mewakili brand Anda.
  • Elemen Sekunder: Hampir setiap bisnis menggunakan warna dan font tetap dari brand mereka. Namun, Anda juga bisa menggunakan elemen sekunder sepanjang pemasaran Anda. Hal ini termasuk juga seperti grafik, pola, icon, atau bahan desain lainnya untuk mendukung brand Anda.

4.    Buat Foto Profil Dan Foto Cover Anda Bekerja Sama

Cara terbaik untuk melakukan hal ini adalah dengan memastikan bahwa gambar profil Anda menggunakan paduan gaya yang sama seperti foto cover yang Anda gunakan. Jika foto profile anda sebagian besar berwarna biru, maka carilah warna yang selaras dengan warna biru tersebut. Jadi ,Foto profil dan foto cover yang sudah serasi akan membuat pengunjung lebih mudah dalam mengingatnya.

5.    Pastikan Kontras Yang Tepat

Menggunakan kontras yang tepat akan memberi efek grafis dan memastikannya terbaca. Langkah pertama (dan yang paling umum) untuk mencapai kontras yang tepat adalah dengan warna. Saat anda menggunakan background putih, sebaiknya Anda menggunakan teks dengan warna yang gelap. Demikian sebaliknya, jika Anda menggunakan background yang gelap, maka gunakan warna teks yang terang. Hal penting lainnya dalam sebuah kontras adalah ukuran teks. Anda memerlukan font size yang lebih besar untuk judul utama dan font size yang lebih kecil untuk paragraf Anda. Hal ini menciptakan seakan ada pembatas antara keduanya yang akan membuat headline Anda lebih menonjol dan menarik.

Dengan mengikuti langkah tersebut , maka foto profile dan foto cover anda sudah terlihat lebih menarik dan selaras. Itu dia tips merancang foto cover facebook dari  team Bali Web Design, dan jika ada tambahan silahkan tinggalkan komentar di bawah ini.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.