Apa Manfaat Facebook Video untuk Marketing?

Apa manfaat facebook video untuk marketing?. Masih kebanyakan orang belum tahu tentang Apa manfaat facebook video untuk marketing? Termasuk anda juga kan yang masih kebingungan tentang Apa manfaat facebook video untuk marketing?  dan ingin mencari tahu tentang Apa manfaat facebook video untuk marketing? . Anda tidak perlu khawatir lagi karena pada pertemuan kali ini kami akan menjelaskan tentangApa manfaat facebook video untuk marketing?  Berikut penjelasannya:

Apa Manfaat Facebook Video untuk Marketing

Anda suka menonton video secara online?. Dimana biasanya menonton video itu? Mayoritas jawabannya adalah Youtube. Siapa yang tidak kenal Youtube? Situs ini memang menjadi andalan bagi mereka yang menyuguhkan konten video.

Bagaimana dengan penyedia konten video lainnya? Ada juga Vimeo, terbaru adalah Instagram namun ternyata konten video yang terintegrasi dengan fasilitas jejaring sosial adalah Facebook.

Hal yang mengejutkan adalah Facebook saat ini menantang Youtube untuk dominasi konten video. Menurut survey Socialbakers, perusahaan penyedia analitik media sosial, pengguna Facebook menunjukkan peningkatan sangat aktif dalam mengunggah dan menyebarkan konten video secara viral.

Ini merupakan masalah besar bagi Youtube, mereka bisa kehilangan banyak presentasi distribusi pengunggah dan penikmat konten video. Sementara untuk Facebook, hal ini merupakan nilai plus. Dengan meningkatnya jumlah konten video dan interaksi yang terjadi didalamnya maka Facebook akan semakin digemari.

Pada September 2014 Facebook mengatakan bahwa pihaknya melayani hingga 1 milyar video per hari. Mereka juga mengatakan bahwa dalam rentang antara Mei dan Juli, pertumbuhan video di Facebook melonjak hingga 50%. Sangat berpotensi.

Michael Stelzner, pendiri SocialMediaExaminer.com menjelaskan tentang kekuatan dari Facebook bahwa banyak orang menghabiskan waktu dalam Facebook. Menurut Alexa, perusahaan penyedia informasi rangking kunjungan (traffic ranking), Facebook adalah website terbesar kedua dengan lebih dari 500 juta pengguna. Facebook juga menjadi nomor dua terbesar sebagai penyedia referensi konten video setelah Youtube.

Secara bisnis, kehadiran fasilitas konten video di Facebook adalah potensi. Pengguna facebook selalu mencari tahu berita terbaru dari teman-temannya dan begitu pula dengan merk favoritnya. Hal ini bisa jadi celah positif bagi marketer untuk menyisipkan konten video dalam setiap status nya sehingga terlihat oleh jejaringnya dan memancing banyak interaksi.

Alasan Pentingnya Mengunggah Video di Facebook

Bagi para marketer, kehadiran fenomena maraknya penggunaan konten video di Facebook adalah adanya banyak potensi. Kenapa menggunggah video di Facebook begitu penting? Ini beberapa alasannya:

  1. Kebanyakan orang berjejaring sosial lebih suka habiskan waktu di Facebook daripada di Youtube.
  2. Video di Facebook bisa dinikmati menggunakan smartphone ataupun browser laptop. Hal ini sama halnya di Youtube.
  3. Sangat mudah memancing interaksi pengguna Facebook lainnya. Mereka bisa langsung komentar.
  4. Pemilik konten video bisa melakukan Tagging ke teman-teman yang diinginkan sehingga akan muncul di timeline nya teman-teman tersebut.
  5. Pengguna Facebook bisa membagikan (share) konten video itu melalui timeline nya dan terlihat oleh jaringannya. Terbuka terjadinya efek komunikasi viral.
  6. Ketika pengguna Facebook klik like/suka video itu maka secara otomatis akan tampil di newsfeed nya. Hal ini akan diketahui oleh jaringan pertemanannya. Terbuka terjadinya efek komunikasi viral.
  7. Konten video di Facebook akan muncul di Google Search, sehingga peluang penyebarannya lebih banyak.
  8. Konten video Facebook bisa dipasang/ditempelkan ke dalam website / blog. Fungsi ini hampir sama seperti milik Youtube.

Itulah manfaat Facebook video untuk marketing anda. Jika anda membutuhkan jasa pembuatan website yang professional dengan harga terjangkau. Silahkan anda bisa order di layanan web kami.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.