4 Kesalahan SEO Yang Perlu Dihindari

Sudahkah Anda mengeluarkan banyak uang anda untuk kampanye SEO namun tidak melihat hasilnya? Ada kemungkinan Anda telah melakukan beberapa kesalahan SEO yang cukup fatal seperti isian kata kunci, menggunakan link yang rusak, konten duplikat, link dari sumber berkualitas rendah, dan masih banyak lagi. SEO sangat penting bagi kesuksesan bisnis online manapun. Namun, saat menerapkan strategi SEO, para pebisnis online sering mendapatkan banyak kesalahan saat melakukan strategi SEO tersebut. Berikut adalah beberapa contoh kesalahan yang harus dihindari dalam strategi SEO.

kesalahan seo

Kesalahan Seo :

 

Menggunakan Kata Kunci

Kami sering menyarankan untuk penggunaan kata kunci dalam strategi SEO yang dilakukan. Sayangnya, beberapa orang cukup berlebihan dalam menggunakan kata kunci sehingga mengakibatkan tulisan terlihat palsu, direkayasa, dan bahkan tidak masuk akal. Penyisipan kata kunci ini dilakukan untuk manipulasi peringkat dari sebuah situs di Google. Sudah saatnya Anda memahami bahwa pengulangan kata atau frasa yang disengaja akan merugikan SEO. Anda mungkin menarik bagi Google, namun peringkat Anda akan turun lebih cepat . Sebaiknya, padatkan kata kunci hanya 3% atau kurang.

Link Rusak

Terkadang kita sering menautkan link ke situs dalam konten tertentu dan kemudian melupakannya. Beberapa link ini dapat berhenti bekerja di beberapa titik, dan karena Anda tidak pernah memeriksa link tersebut, maka mereka tetap berada dalam konten Anda. Orang-orang akan tertarik dengan link yang terlihat menarik, dan hanya berhasil merugikan Anda jika mereka mengklik link dan tidak terbuka. Link yang tidak mengarah ke tujuan yang diinginkan atau yang diharapkan dan kadang link tidak ditemukan biasa dikenal sebagai broken link (link rusak). Mereka tidak hanya akan melukai traffic Anda, namun juga peringkat mesin telusur dan otoritas domain situs web.

Menyalin Salinan

Situs web cenderung menggunakan konten asli dari situs lain atau mengcopy-paste di situs web mereka yang biasa disebut plagiat. Bagi mereka, menciptakan konten unik yang dapat memaksa orang untuk datang dan kembali ke situsnya adalah hal yang membosankan. Tetapi, mencuri dari situs pesaing tidak hanya dianggap plagiarisme, Google juga akan memberikan hukuman untuk Anda. Bahkan, Google bisa mendorong situs Anda sehingga peringkatnya turun drastis dan tidak mungkin ditemukan di mesin pencarian. Dalam kasus yang parah, situs Anda bisa diindeks. Untuk itu, jangan melakukan hal seperti ini dan ciptakan konten yang orisinil sehingga dapat berbeda dari pesaing lainnya dan mampu menarik banyak pengunjung.

Konten Duplikat

Selain menyalin dari situs lain, kesalahan lain yang sering dilakukan oleh pembuat konten adalah menduplikasi konten dari situs mereka. Dua jenis duplikasi umum yang akan merugikan SEO Anda yaitu:

Konten duplikat di beberapa lokasi

Ini terkenal di situs besar seperti situs ecommerce yang memiliki banyak halaman dan sedang membahas produk yang terkait. Jenis duplikasi ini memberikan masalah di mesin pencari seperti :

  1. Versi konten mana yang akan diambil untuk kueri
  2. Versi konten mana yang akan disertakan/ dikecualikan dari indeks

Ketika mesin pencari menghadapi masalah seperti itu, maka secara otomatis akan diterjemahkan ke dalam ranking yang lebih rendah dan lebih sedikit traffic ke situs Anda.

Judul halaman dan meta deskripsi yang tidak unik

Jenis kedua dari duplikasi adalah ketika situs web memiliki judul halaman yang sama untuk banyak atau semua halaman web mereka. Halaman judul / tiitle dan meta deskripsi adalah salah satu faktor SEO yang paling penting. Semua judul halaman dan meta deskripsi Anda harus unik dan merupakan cerminan dari apa yang Anda sertakan di halaman tersebut.

 

Demikian informasi tentang kesalahan seo dari Team BaliWebDesign. Sangat perlu untuk menghindari hal hal seperti diatas agar dapat meningkatkan seo anda dan juga menghindari kesalahan pada seo anda.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.