Pengertian, Prinsip Dan Ide Dalam Membuat Desain?

Mau tau Pengertian, prinsip dan ide dalam membuat desain. Pastinya kan anda ingin tahu tentang bagaimana pengertian, prinsip dan ide dalam membuat desain. Karena masih kebanyakan orang juga belum faham dan mereka kebingungan untuk mencari tahu informasi tentang pengertian, prinsip dan ide dalam membuat desain.

Nah, sekarang anda jangan khawatir lagi karena pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan tentang pengertian, prinsip dan ide dalam membuat desain. Berikut penjelasannya

# Pengertian Desain

Pengertian Desain biasa diterjemahkan sebagai seni terapan, dan berbagai prestasi kreatif lainnya. Dalam kalimat, kata “desain” dapat digunakan sebagai kata benda atau kata kerja, “untuk desain” memiliki arti “proses untuk membuat dan menciptakan objek baru”. Sebagai kata benda, “desain” digunakan untuk merujuk kepada hasil akhir dari proses kreatif, apakah itu mengambil bentuk rencana, proposal, atau bentuk objek nyata.

Pada dasarnya desain adalah desain pola yang menjadi dasar membuat obyek. Desain adalah langkah pertama sebelum Anda mulai membuat objek, seperti kemeja, website, gedung, dll. Pada saat pembuatan desain biasanya mulai menggabungkan berbagai pertimbangan, perhitungan, rasa, dll. Sehingga dapat dikatakan bahwa desainadalah bentuk perumusan berbagai item, termasuk berbagai pertimbangan di dalamnya.Pengertian Desain

# Prinsip-Prinsip Desain

Desain prinsip membantu menentukan bagaimana menggunakan elemen desain. Prinsip membantu Anda untuk menggabungkan berbagai elemen desain ke tata letak desain yang baik. Ada lima prinsip desain: harmoni (Harmony), terus-menerus proporsionalitas (proporsi), irama (ritme), balance (balance), penekanan (emphasis)

# Ide Dalam Membuat Desain

Salah satu sumber ide adalah imajinasi. Imajinasi, Jack dan Jerry Samuelson,adalah kekuatan dari dalam diri kita yang memungkinkan kita untuk mengalami apa yang kami telah alami, apa yang akan kita, dan apa yang tidak akan kami alami.imajinasi dapat menerobos keterbatasan ruang, waktu, dan kenyataan. Imajinasi dapat membawa kita ke dunia fantasi melalui dunia mimpi, yang adalah benar-benar cermin dari keinginan dan yang paling dalam pikiran kita.

Strategi yang membantu kami bermain dengan kekuatan imajinasi kita untuk memprovokasi ide-ide baru melalui penciptaan bentuk-bentuk baru yaitu:

  • Seleksi.

adalah proses pensortiran dimana kita menfokuskan pandangan kita ke satu bentuk tertentu untuk diobsevasi. Observasi meliputi perhatian detail terhadap bentuk, warna, cahaya, bahan, bagian-bagian daripada benda tersebut. Dengan observasi yang baik kita dapat menemukan bentuk-bentuk baru yang terdapat pada benda tersebut.

  • Alteration (perubahan)

adalah perubahan yang dilakukan pada sebuah benda sehingga tercipta sebuah benda yang baru. Penggabungan dua elemen yang berbeda, dapat menciptakan suatu bentuk baru. Apel dan resleting adalah dua elemen yang berbeda, penggabungan keduanya dan alterasi dari bentuk apel menghasilkan suatu bentuk baru yang mempunyai nilai dan arti baru.

  • Abstraksi

adalah pensederhanaan bentuk sehingga tercipta bentuk yang baru.

  • Spontanitas

adalah pencatatan semua ide yang terlintas ke dalam bentuk visual, atau dapat juga disebut dengan brainstorming. Dengan demikian tanpa kita sadari kita juga membuat alterasi ide yang satu menjadi ide baru dan mengem¬bangkannya terus sehingga me¬nemukan ide yang terbaik.

Nah, itulah penjelasan dari kami tentang pengertian, prinsip dan ide dalam membuat desain. semoga artikel di atas bisa membantu anda untuk membuat desain. Jika seorang pebisnis dan anda membutuhkan jasa pembuatan website. Silahkan anda bisa order di layanan web kami.

Tinggalkan komentar