Apa Itu Google Panda? Bagaimana Mengatasi Alogaritma Ini?

Banyak kawan-kawan yang menanyakan tentang apa sebenarnya Google Panda apa itu dan bagaimana kita harus menyikapi salah satu Algoritma Google ini? Memang benar, dengan updatenya alogaritma ini menjadi momok yang cukup menakutkan bagi blogger dan pelaku bisnis online khususnya serta sangat penting untuk dipelajari. Tools ini selalu update oleh Google secara rutin untuk memastikan terhadap kualitas pencarian pada search engine mereka yang sangat tinggi.

Google Panda

Tujuan dari Google Panda

Tujuan dari di keluarkannya tools ini yaitu untuk memberikan pinalti pada website dengan kualitas yang rendah serta dengan konten yang tidak berkualitas. Alogaritma ini pertama kali di luncurkan 24 Februari 2011. Dengan menerapkan pinalti ini bertujuan untuk membawa website yang lebih berkualitas dihalaman pertama Google.

Menghindari Google Panda

Google panda secara umum mempersoalkan internal website, jadi satu satunya cara yaitu dengan memperbaiki internal website. Cek apakah ada konten website yang saat ini sudah original atau masih dengan copy paste dari blog lain. Jika content copas sebaiknya dihapus atau diganti dengan yang original. Selain itu, beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menghindari Google Panda adalah:

  • Pastikan Anda menghapus konten copy paste dari website Anda.
  • Pastikan desain website tidak membingungkan bagi pengunjung
  • Jangan meletakkan iklan dengan berlebihan
  • Pastikan konten bersifat artikel, pembaca bisa mendapatkan informasi yang mereka cari dengan membaca website Anda.
  • Jangan melakukan over optimize pada kata kunci dalam satu halaman website.

Hal Penting Untuk Menyikapi Google Panda

Hal yang sangat penting serta harus dipahami adalah bagaimana Google Panda ini akan memprioritaskan website dengan kualitas tinggi dan menjadikan sebagai leader di mesin pencari. Terus semangat untuk “meyakinkan” google terhadap website kita, jika tidak kita harus siap-siap terkena penurunan peringkat di search engine Google.

Apa yang harus kita lakukan ?

Untuk menghindari dampak dari Google panda, Google Penguin ataupun tools lainnya dari Google cuma satu pilihan, yaitu membuat website berkualitas. Bagaimana cara melakukannya? Kita harus memberikan user experience yang tinggi sehingga ketika pengunjung masuk di website kita, mereka bisa mendapatkan informasi yang mereka cari. Selain hal itu, jangan melakukan copy paste.

Tips Untuk Menghindari Google Panda

Mungkin tips ini sudah sering Anda dengar. Kami berusaha untuk terus berbagi tentang bagaimana membangun website yang baik bagi klien kami. Tips inilah yang terus kami berikan.

  1. Update website Anda secara rutin, jika memungkinkan setiap hari Anda isi website dengan berbagai artikel (untuk web company profile) dan produk bagi website toko online.
  2. Jangan melakukan copy paste konten, termasuk di dalamnya konten gambar.
  3. Jangan mengoptimasi website secara berlebihan atau dengan coba-coba. Bisa jadi website akan bisa terkena banned.

Demikian semoga bisa membantu dan menginspirasi Anda..

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.