Google Bisnisku, Fasilitas Terbaru dari Google untuk Enterpreuner

Google Bisnisku, apaan sih itu? Anda memiliki bisnis dan memiliki produk namun masih merasa kesulitan dalam pemasaran? Tak perlu khawatir karena sekarang jamannya internet, dimana kita bisa memasarkan produk melalui sosial media, website, blog atau forum. Masih kurang? Jika semua fasilitas tersebut masih kurang, Google mempunyai solusinya. Ya, Google sudah memiliki produk terbaru bernama Google Bisnisku. Wah, sepertinya cukup menarik fasilitas Google ini.

Seperti sudah dijelaskan diatas, fasilitas Google ini merupakan layanan gratis dari Google.Inc dan telah dirancang secara khusus untuk bisnis, produk, merek, artis, dan organisasi apapun itu. Layanan ini berfungsi juga untuk mengelola bisnis yang terdaftar dengan cepat dan mudah untuk dijangkau customer. Banyak yang telah merasakan manfaat dari fasilitas ini.

Apa manfaat Google Bisnisku?

Banyak UKM yang telah merasakan manfaatnya. Sebelum menggunakan layanan Google Bisnisku, pengunjung cenderung terbatas, namun perubahan drastis terjadi semenjak menggunakan layanan ini. Ini sangat terkhusus bagi usaha yang lokasinya berada di tempat terpencil. Maksudnya bisa saja usaha kita tidak berada pinggir jalan protokol dan tidak dilewati kendaraan umum.

Dengan menggunakan layanan Google Bisnisku, usaha kita akan terdaftar pada mesin pencari Google. Usaha kita akan tampil dengna petunjuk arah ke lokasi bisnis, informasi jam buka, nomor telepon serta bisa menambahkan link situs website resmi kita. Bagi pelanggan tentu sangat membantu. Bayangkan jika Anda sedang mencari sebuah café melalui situs direktori, Anda akan mendapati banyak informasi yang akan sangat membantu. Begitu juga saat Anda mendaftarkan usaha melalui Google Bisnisku, banyak orang yang akan melihat usaha Anda sebagai referensi.

Berikut rangkuman fitur Google Bisnisku:

  1. Google Bisnisku dapat menempatkan informasi bisnis Anda, khususnya pada pencarian, Maps, serta Google+. Dengan fasilitas ini pelanggan dengan mudah dan cepat akan menemukan usaha Anda. Apapun perangkat yang mereka gunakan seperti tab, ponsel pintar, laptop atau dekstop.
  2. Anda dapat memberikan pelanggan informasi yang tepat, di waktu yang tepat, baik berupa petunjuk arah ke lokasi bisnis Anda melalui Google Maps, jam buka kantor, maupun nomor telepon yang bisa diklik untuk menghubungi perusahaan langsung melalui ponsel.
  3. Google Bisnisku juga dapat membantu membangun basis penggemar atau followers. Pelanggan bisa menunjukkan penghargaan mereka dengan memberikan rating berupa skor bintang serta ulasan, tombol +1 guna mendukung konten Anda. Mereka juga bisa membagikan ulang pos di Google+ mereka. Hal ini sekaligus sebagai review atas produk bisnis Anda.

Gimana, belum berminat menggunakan Google Bisnisku? Silahkan masuk ke website resmi Google Bisnisku atau dapat juga melalui pencarian dengan kata kunci Google Bisnisku. Syaratnya Anda perlu memiliki akun Gmail dan silahkan ikuti instruksi dengan mudah seperti memasukan nama perusahaan, alamat, foto, dsb.

Semoga sukses untuk bisnis Anda!

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.