Go Mobile – Google Update Algoritma Baru April 2015

Go Mobile, Google memang masih jadi Search Engine terbaik saat ini dan pengguna Google lebih identik dengan pengguna internet. Artinya dapat dipastikan hampir seluruh pengguna internet adalah termasuk pengguna google. Jadi tidak berlebihan memang, sebab Google saat ini adalah penguasa internet. Nah sebagai bentuk komitmen dalam kualitas pencariannya, Google menerapkan algoritma yang sangat dinamis dan selalu mengikuti tren serta kenyamanan penggunanya.

Go Mobile, Mobile Friendly Website

Pada tanggal 21 April 2015 lalu, Google resmi meluncurkan algoritma yang memiliki dampak secara global dan seluruh dunia. Tidak terkecuali dampaknya terasa untuk pengguna google.co.id atau pun google.com

Apa yang dimaksud algoritma ini?

Algoritma terbaru yaitu google lebih menyukai sebuah website yang telah mobile friendly atau yang lebih sering dikenal dengan istilah responsive website. Apa itu responsive website?

Gambar di bawah mengambarkan apa itu istilah responsive website. Website yang responsive memiliki kriteria yaitu dapat dibuka pada segala perangkat dengan menyesuaikan tampilan desain pada perangkat tersebut. Secara singkat dapat dijelaskan ketika anda membuka di IPAD maka tampilan desain lebar dan struktur website akan mengikuti perangkat ipad yang Anda gunakan tersebut.

Sebaliknya, jika Anda membukanya di Blackberry, tampilan website responsive akan mengikuti lebar layar menyesuaikan perangkat blackberry yang Anda gunakan tersebut.

go mobile

Gambar Responsive web

Gambar di atas adalah gambaran dari website responsive. Hal ini sangat membantu visitor dari sisi kenyamanan ketika membuka website Anda menggunakan media tablet atau smartphone.

Seberapa besar pengaruhnya?

Pengaruhnya sangat besar.  Jika seluruh pesaing Anda saat ini yang telah di halaman 2/3/4 sudah menggunakan website responsive, sementara website Anda belum, maka siap-siap saja website Anda akan tergeser. Sudah pernah merasakannya?

Apa yang harus Anda lakukan ?

Mau tidak mau dan suka atau tidak suka Anda harus mengupdate / meredesign website Anda menjadi responsive. Jika website Anda menggunakan wordpress, hal ini cukup mudah untuk dilakukan. Anda bisa mencari template yang sudah responsive atau menggunakan jasa web developer untuk bisa membantu Anda merubah tampilan website Anda menjadi responsive sesuai algoritma google.

Jika Anda di Bali, Anda bisa menggunakan jasa pembuatan website di Bali pilihan Anda.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.