Facebook Live Kini Bisa Langsung dari Komputer! Sudah Coba?

Sejak pertama kali Facebook mengumumkan tentang facebook live ini, hanya bisa digunakan melalui smartphone saja. Namun kini, siaran langsung tersebut bisa kamu lakukan melalui komputer atau laptop. Wah!

Tentu hal ini menjadi sangat menarik, karena saat ini Live Video merupakan hal yang lumrah dilakukan siapa saja dan kapan saja. Bahkan jangan heran kalau perusahaan seperti Buzzfeed, juga pernah melakukan siaran langsung melalui Facebooknya.

Facebook mengatakan dalam blognya kalau dengan update ini, kita bisa dengan bebas memperlihatkan grafik di papan, memutar kamera, atau menggunakan peralatan profesional pada Facebook Live Video. Mereka menambahkan kalau fitur terbaru untuk desktop ini dapat mempermudah kita untuk menggunakan perangkat lunak atau perangkat keras dari luar untuk melakukan streaming video secara langsung.

facebook live

Sebuah ikon baru bertuliskan “live video” akan muncul jika kita membuka Facebook dari desktop. Dengan mengklik ikon tersebut maka kamu akan langsung bisa melakukan live video untuk teman-teman kamu. Dalam blog resminya, Facebook mengatakan kalau mereka ingin membuat Live Video ini menjadi fitur yang menyenangkan bagi siapa saja yang menggunakan. Dan diharapkan dengan adanya fitur terbaru ini juga dapat mempermudah kita untuk berhubungan dengan orang lain, hang out, dan berbagi dengan teman serta publik.

Cara mengaktifkan facebook Live

Untuk mengaktifkan atau memunculkan ikonnya pun cukup mudah, kamu tinggal buka halaman Pages yang kamu punya dan klik “Publishing Tools”. Setelah itu, klik pada bagian “Videos”, dan akan muncul tulisan “Live”. Agar lebih mudah silahkan kunjungi link berikut untuk mengaktifkannya. Dan voila, ikon “Live Video” bisa langsung ditekan dan digunakan untuk siaran langsung. Usai melakukan siaran, akan muncul pilihan untuk mengunggah video sebagai postingan di timeline kamu atau bisa juga menghapusnya.

Feature ini sebenarnya memiliki banyak manfaat untuk Anda, yaitu dengan bisa memberikan informasi update kepada follower Anda. Follower Anda tentunya akan merasa lebih interest terhadap Anda dan produk yang Anda tawarkan. Saatnya Anda untuk melakukan inovasi terbaik untuk bisnis Anda.

Selamat mencoba!

 

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.