Download Video Facebook di HP Android Tanpa Aplikasi? Begini Caranya!

Bagaimana Cara Download Video Facebook di HP Android Tanpa harus menginstall Aplikasi? Mendengar kata Facebook tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Saat ini hampir semua sudah memiliki akun facebook. Facebook merupakan media sosial yang sangat terkenal dan memberikan banyak manfaat untuk penggunanya. Sebagai satu tempat berbagi, berinteraksi dan bersosialisasi, Facebook sering di gunakan juga sebagai sarana mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Dengan seiring perkembangan teknologi ini, Facebook saat ini hadir dengan beragam fitur yang menarik dan dapat dinikmati penggunanya. Banyak kemudahan yang bisa kita dapat dengan menggunakan facebook.

download video facebook

Download Video Facebook

Salah satu feature yang dihadirkan untuk pengguna facebook adalah dapat digunakan untuk berbagi video dengan orang lain. Featur sharing dan upload video jadi senjata ampuh dalam kegiatan promosi. Dibanding dengan gambar, video lebih dapat “berbicara”. Video dapat mengkomunikasikan pesan kepada publik, baik secara visual atau audiovisual. Ada beragam topik yang bisa diupload di Facebook. Ada video kejadian pribadi, cerita motivasi, dan hingga tutorial tentang cara melakukan sesuatu.

Dari video yang kita lihat difacebook, tentu ada sebagian video yang ingin didownload bukan? Sebagaimana dengan Youtube, Facebook juga tidak sertai dengan tombol download. Untuk bisa melihat video berulang-ulang, Anda harus download dan menyimpannya terlebih dahulu.

Dengan mendownload video tersebut, Anda bisa mendapatkan keuntungan yaitu akan menghebat kuota data internet Anda. Proses download juga bisa Anda lakukan tanpa aplikasi dan dilakukan dengan mudah. Untuk download video facebook tersebut, Anda tidak bisa mendownloadnya secara default di Facebook.

Proses download bisa dilakukan dengan IDM (Internet Download Manager) yang akan secara otomatis mendeteksi video melalui link download. Lalu bagaimana dengan pengguna Android? Tidak usah khawatir Anda juga bisa mendownload video Facebook di HP Android tanpa perlu aplikasi.

Cara Download Video Facebook di HP Android tanpa Aplikasi

Proses download video Facebook di HP Android tanpa aplikasi akan membuat penggunaan facebook menjadi lebih mudah. Jika harus  download aplikasi dari website tentu bisa membuat cukup repot. Untuk itu, dengan mengetahui cara download video Facebook ini, Anda dengan mudah menyimpan video yang Anda sukai.

Berikut langkah-langkah yang diperlukan untuk download video facebook:

  • Buka jendela Facebook di browser HP Anda. Dengan broser ini, proses download video dapat lebih cepat Anda lakukan. Lalu, buka Facebook Anda dan cari video yang ingin Anda download. Fokus dan perhatikan pada alamat yang terdapat pada web browser Anda. Pada alamat tersebut, lalu ubah “www” menjadi “m”.
  • Selanjutnya lakukan klik kanan sampai muncul jendela opsi. Pilih opsi “simpan video sebagai” atau “save video as”.
  • Terakhir proses pencarian tempat menyimpan video yang sudah didownload. Jika sudah menemukan tempat penyimpanannya, Anda bisa menunggu proses download sampai selesai. Mudah bukan?

Demikianlah panduan tentang cara download video facebook di HP android tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat..

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.