Cara Desain Iklan Yang Efektif Untuk Pemasaran Ulang

Ingin tahu cara desain iklan yang efektif untuk pemasaran ulang? Pastinya kan anda ingin tahu, karena sebagian besar pengguna internet terkadang melihat iklan yang isinya hampir sama dalam dua situs berbeda yang dikunjungi. Ini bukanlah sebuah kebetulan. Teknik ini disebut pemasaran ulang dan ini berharga karena memungkinkan suatu bisnis untuk melanjutkan komunikasi dengan konsumen potensial yang ditargetkan.

Nah, pastinya anda masih kebingungan kan mencari informasi tentang cara desain iklan yang efektif untuk pemasaran bisnis anda. Anda jangan khawatir lagi karena pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan tentang beberapa cara desain iklan yang efektif untuk pemasaran ulang bisnis anda. Berikut cara – caranya.

# Cara Desain Iklan Yang Efektif

  1. Menyertakan Logo Anda

Logo harus selalu disertakan dalam setiap iklan. Anda harus menyimpan ini dalam pikiran dan menyertakannya dalam seluruh proses desain. Sertakan logo dalam sketsa desain atau gambar rangka. Ini akan membantu Anda untuk menghindari ketidak cocokan dengan spektrum warna yang mungkin telah dipilih atau desain lain dengan beberapa cara. Hal ini juga akan membantu Anda menyadari bagaimana mencocokkan logo dengan komponen iklan lainnya.

  1. Menyertakan Call To Action (CTA)

Sebuah Call To Action yang kuat sangat penting untuk mendapatkan banyak klik. Dari banyak pengalaman, lebih baik untuk membuat Call To Action dengan tombol khusus atau block pada iklan tersebut. Warna harus terang atau kontras dengan warna yang ada sehingga muncul dan terlihat jelas. Teks harus berani dan menggunakan font besar. Lakukan pengujian untuk melihat seberapa menarik dan jelas pada setiap ukuran iklan.

  1. Fokus Pada Produk

Iklan sebuah produk harus terfokus dengan menggunakan gambar produk yang terbaik. Banyak orang yang melakukan pembelian berdasarkan gambar yang dilihat. Untuk sebagian besar produk, terutama dalam bidang teknologi, produk harus tetap terlihat fokus dan detail. Namun, berbeda untuk bidang fashion, gambar yang lebih menonjolkan gaya hidup akan lebih efektif.

  1. Pertimbangkan Harga

Hal ini dapat menjadi sedikit rumit jika Anda menawarkan produk premium di atas spektrum harga. Dalam hal ini, sebaiknya Anda tidak menyertakan harga pada iklan. Tetapi, jika Anda menyajikan produk yang lebih mementingkan harga daripada kualitas, maka mencantumkan harga pada iklan adalah hal penting. Jika ada lebih dari satu harga yang ditawarkan untuk beberapa produk sejenis, maka gunakan harga terendah, misalnya “ Sweater mulai dari $39.99”. Selain itu, jika diskon atau promo sedang berlangsung, Anda bisa mencantumkan daftar harga asli yang dicoret menjadi harga diskon untuk menarik minat pembeli.

  1. Buatlah Desain Eye-catching

Ini mungkin adalah aspek yang paling penting untuk dipertimbangkan dan yang paling sulit untuk memberikan arahan yang jelas. Untuk berhasil menciptakan sesuatu yang menarik mata maka membutuhkan pengetahuan mendalam tentang basis pelanggan dan demografinya. Apa yang membuat mereka tertarik? Apa yang mereka lakukan? Apa jenis musik yang mereka dengarkan? Pada dasarnya, Anda perlu mengikuti keinginan pelanggan dan berinovasi untuk membuat sesuatu yang menarik bagi konsumen yang terus berkembang.

  1. Menguji Iklan Anda

Kami menyarankan untuk merancang 3 sampai 4 iklan yang berbeda, kemudian lakukan beberapa pengujian. Anda bisa memuat dua iklan pada satu waktu dan menganalisis hasilnya. Jumlah keterlibatan dan klik yang spesifik adalah kunci untuk menentukan iklan mana yang terbaik. Melalui pengujian yang dilakukan untuk beberapa iklan, Anda akan memiliki gagasan yang jelas tentang jenis-jenis iklan yang bekerja paling baik untuk pelanggan. Gunakan template dan formula dari iklan yang paling sukses untuk desain iklan berikutnya.

Nah, itulah penjelasan dari kami tentang beberapa cara desain iklan yang efektif untuk pemasaran ulang bisnis anda. Jika anda seorang pebisnis dan anda ingin mempromosikan bisnis anda secara online tetapi anda belum memiliki website dan anda membutuhkan jasa pembuatan website untuk bisnis anda. Silahkan anda bisa order paket website anda di layanan web kami.

Tinggalkan komentar