Dedicated Server Hosting

Dedicated server hosting adalah layanan tertinggi dari sebuah web server setelah vps hosting dan shared hosting. Nah, untuk Anda yang belum pernah mendengar istilah ini, sebelumnya perlu Anda ketahui terlebih dahulu mengenai apa itu dedicated server hosting? Dedicated server hosting adalah sebuah layanan server yang sudah di design dan terintegrasi dengan jaringan publik. Denan menggunakan layanan ini, Anda dapat menjalankan sebuah aplikasi dengan beban yang berat dimana tidak mampu dijalankan pada VPS hosting. Pada layanan dedicated server ini Anda dapat menggunakan sumber daya sebuah server layanan secara penuh baik untuk testing aplikasi maupun website atau yang lainya.

Dedicated Server Hosting

Layanan ini memang diperuntukkan khusus bagi Anda yang yang memang membutuhkan layanan dengan tingkat komputisasi yang tinggi serta memiliki control penuh terhadap server yang Anda miliki. Untuk menggunakan layanan ini, paling tidak Anda sudah memahami tentang dasar-dasar pengoperasian server.

Apa kelebihan dedicated server hosting?

Kelebihan Dedicated Server

Kelebihan dari layanan dedicated server ini adalah jika terjadi permasalahan teknis dan kerusakan pada server yang digunakan, maka hal tersebut menjadi tanggung jawab penyedia dedicated server untuk memperbaikinya.

Kekurangan dari Layanan Dedicated Server

Biaya untuk menyewa layanan dedicated server ini tergolong cukup mahal jika dibandingkan dengan dengan layanan VPS Hosting. Selain itu masih diperlukan adanya biaya tambahan selain biaya sewa di Data Center seperti lisensi dan kebutuhan tambahan lainnya.

Pada layanan Dedicated Server Hosting, Pengguna dapat melakukan kontrol secara penuh terhadap server mereka dengan mengontrol semua aktivitas dan jalannya suatu proses yang terjadi pada dalam server. Semua resource atau sumber daya server seperti prosesor, RAM, hardisk dapat di atur sesuai dengan kebutuhan. Dengan hak kontrol penuh tentunya hal ini akan menjamin kenyamanan serta keamanan data Anda.

Layanan ini lebih cocok untuk aktifitas bisnis dengan tingkatan besar dan menangani trafik data dengan tingkatan yang tinggi. Selain itu perlu mempunyai kemampuan untuk menangani dan mengelola lebih dari satu domain, membuat sistem layanan email yang lebih baik, memiliki dukungan sistem database serta software yang tak terbatas.