Cara Promosi Produk di Facebook Langkah-Langkah

Media sosial menjadi salah satu media di internet yang paling banyak digunakan oleh masyarakat luar negeri maupun masyarakat dalam negeri. Mereka pun memanfaatkan media sosial untuk mencari berbagai informasi, mencari lapangan kerja, mencari penghasilan, sebagai sarana chatting, sebagai sarana hiburan, dan lain sebagainya. Lalu apa saja yang perlu di perhatikan sebelum mengetahui Cara Promosi Produk?

cara promosi produk

Smart User pasti akan memanfaatkan media sosial untuk mencari penghasilan, mereka memanfaatkan peluang ini karena mereka tahu kalau media sosial khususnya Facebook itu banyak pengguna nya. Apakah Anda terfikir untuk memanfaatkan sosial media untuk penjualan atau promosi produk Anda? Jika Anda baru berfikir untuk hal ini, mulai lah dari sekarang ! Sebelum Anda melakukan hal tersebut, Anda harus memperhatikan hal berikut ini,

  • Test Iklan, Anda tidak akan tahu seberapa berhasil kah iklan Anda tersebut, untuk itu test lah berbagai iklan teks atau iklan gambar Anda, lalu bandingkan lah yang mana yang paling bagus antara penjualan atau hasilnya. Dengan melakukan hal tersebut, maka Anda pun akan mendapatkan iklan yang terbaik untuk usaha Anda.
  • Tentukan Target Market, Jika Anda promosi, haruslah sesuai dengan target market produk Anda. Misalnya produk yang Anda jual produk kesehatan, maka janganlah Anda menjual nya di tempat penjualan website atau blog, maka dipastikan produk yang Anda jual tersebut tidak laku.

Berikut ini Cara Promosi Produk di Facebook :

# Rutin Memposting

Jika Anda rutin untuk memposting sesuatu di Facebook, maka teman atau friend Anda yang Anda targetkan tersebut akan melihat postingan tersebut secara terus – menerus. Hal ini pastinya mereka akan suka, karena kita telah rutin memposting suatu hal yang menarik tentunya. Ini salah cara promosi produk yang cukup efektif dan Anda bisa mengemasnya dengan soft selling…

# Sertakan Link Video Maupun Foto

Menyertakan hal – hal tersebut merupakan cara yang berguna untuk menarik perhatian teman-teman Anda agar mereka meng klik link Foto maupun Video yang akan Anda posting. Maka dari itu, di usahakan untuk setiap postingan Anda, agar Anda melampirkan sebuah foto maupun video.

# Bergabung Sebuah Grup

Setelah 5-7 hari rutinkan menerbitkan sebuah postingan di Facebook Page. Untuk dapat membuat orang lain mengenal kita lebih jauh, maka kita lah yang harus bergabung ke sebuah tempat yang banyak orangnya. Yakni grup. Namun tentunya Anda harus cermat dalam memilih grup, jangan lah memilih grup yang dimana terdapat banyak spam dan komentar – komentar kasar lainnya.

# Mengiklankan Fanspage Anda

Satu cara ini sangat ampuh untuk menambah calon pembeli atau calon pelanggan usaha Anda. Dengan mengiklankan sebuah bisnis Anda di Facebook, maka akan banyak orang yang melihat iklan tersebut.

# Optimasi Fanspage

Hal yang salah satu yang cukup penting. Dengan mengoptimasi fanspage, maka calon pelanggan akan mudah  mendapatkan informasi bisnisAnda. Anda dapat menambahkan alamat, nomor telepon, produk apa saja yang dijual, dan lain sebagainya.

Jika Anda mengalami kendala dalam mempromosikan produk Anda, Anda bisa menggunakan layanan Jasa Iklan Adwords atau Jasa Iklan Facebook kami. Hubungi kami jika ada yang bisa kami bantu.

 

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.