Cara Meningkatkan Traffic Website dengan 9 Cara Berikut ini

Bagaimana cara meningkatkan traffic website atau blog bisnis Anda? Berbagai cara dilakukan pemilik website untuk bisa mendatangkan pengunjung website sebanyak mungkin. Dengan banyaknya pengunjung ke suatu website, maka akan berpeluang terjadi penjualan pada produk / jasa yang ditawarkan pada website tersebut.

cara meningkatkan traffic website

Meningkatkan kunjungan sebuah website adalah hal penting yang harus kawan-kawan lakukan setelah membangun sebuah website. Dengan CMS website meningkatkan trafik ke website akan jauh terasa lebih mudah untuk dilakukan. Setiap hal yang dilakukan memerlukan kesabaran dan waktu dalam proses mendapatkan pengunjung ke website anda.

Berikut beberapa poin cara meningkatkan traffic website yang dapat Anda lakukan

1# Mendaftarkan blog / website ke direktori.

Daftarkan website / Blog Anda ke direktori yang sesuai dengan jenis website anda, seperti : technorati, feedburner, blogdigger, bloglines, blogarama, blog-indonesia, dll. Hal ini penting karena website Anda akan terlisting pada website direktory tersebut dan secara organik berpeluang untuk ditemukan baik dari search engine atau dari list direktory tersebut.

2# Tukaran link (Link Exchange)

Mintalah untuk melakukan pertukaran link dengan web lainnya yang sejenis dengan klasifikasi website Anda. Misalkan jika web anda tentang Hotel, Travel atau property, maka lakukan pertukaran dengan web jenis tersebut. Usahakan jangan melakukan pertukaran dengan website yang dalam 1 halaman linknya berisikan kusus directory link ( Link Farm), ini sangat tidak baik untuk web anda. Link Exchange yang baik biasanya menempatkan link anda pada Footer/bagian bawah web, Pada kolom samping (kanan Kiri) dan ditampilkan di semua halaman website.

3# Bergabung di situs Social Networking dan Forum

Luangkan sedikit waktu untuk ikut aktif di website Social Networking seperti ; Facebook, Tweeter, Flickr, youtube, dll. Dan jika memungkinkan bergabunglah dalam suatu Forum. Di website forum anda bisa menambahkan Signature untuk link website anda.

4# Berkomentar di Blog lain.

Rajin-rajinlah berkunjung ke web blog lain dengan meninggalkan pesan anda/komentar akan suatu artikel yang ada pada web tersebut. dalam Form komentar ada bisa memasukan URL website anda.

5# Buat Artikel yang menarik pada website Anda.

Ini adalah hal yang paling jitu dalam meningkatkan traffic ke web anda. Dengan membuat suatu artikel di halaman web anda secara otomatis search engine ikut mengindex halaman artikel anda. Sebagian besar pengguna internet mencari artikel lewat search engine.

6# Optimalisasi halaman website Anda.

Gunakan teknik SEO (Searh engine optimization) untuk setiap halaman web anda. Di setiap halaman web berikan Meta Tag untuk: Title, Description dan Keyword. Optimalisasikan halaman konten website anda dengan memuat kata kunci di dalam isi dari artikel yang ada di web anda.

7# Submit Articles.

lakukan pendaftaran Artikel, blog yang anda miliki di web ke berbagai situs Socialbookmarking dan ke penyedia layanan RSS Feed.

8# Ping website & Sitemap.

Pinging website bertujuan untuk melakukan pembaharuan index halaman web oleh search engine, socialbookmarking, penyediaweb  content RSS. Ping hendaknya dilakukan secara berkala setiap anda melakukan perubahan-perubahan, penambahan/pengurangan halaman web.

9# Setup Web Analytic.

Instalah code untuk visitor tracking di web anda. ini membantu untuk melakukan pemantauan terhadap pengunjung yang datang, dan memberikan Report yang sangat komplit seperti: asal pengunjung, jumlah klik, dan sebagainya. Tracking visitor sangat membantu anda terutama bagi anda yang melakukan promosi website ke situs-situs penyedia advertisment. Dengan web analytic anda bisa melakukan analisis terhadap ROI financial anda.

9 cara meningkatkan traffic website di atas cukup efektif untuk klien Bali Web Design. Jika kawan-kawan mau melakukan secara konsisten, dan kawan-kawan akan melihat progress meningkatnya kunjungan secara bertahap. Ada yang mau menambahkan? Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini atau share informasi ini jika kawan-kawan anggap bermanfaat. Semoga sukses…

Satu pemikiran pada “Cara Meningkatkan Traffic Website dengan 9 Cara Berikut ini

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.