Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Untuk SEO Website

Bagaiman Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas untuk meningkatkan SEO Website atau Blog Anda? tentunya membutuhkan SEO. SEO itu pun juga selalu berhubungan dengan Backlink. Apa itu Backlink ? Backlink merupakan sebuah link dari website atau blog yang mengarah dan menuju ke website atau blog lain. Dengan kata lainnya suatu website atau blog memberikan sebuah rekomendasi kepada usernya untuk mengunjungi website atau blog lain.

Lalu apakah tujuannya kita untuk membangun sebuah Backlink? Tujuannya yakni untuk membuat website atau blog kita lebih populer di search engine, misalnya Google. Website atau blog yang mempunyai banyak backlink berkualitas bisa mendapatkan perhatian khusus dari search engine. Search engine tersebut pun akan menempatkan website atau blog tersebut di halaman utama dari hasil pencarian untuk sebuah kata kunci tertentu. Lalu bagaimana Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas?

cara mendapatkan backlink berkualitas

Berikut Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Untuk Website Anda:

1# Guest Blogger

Menjadi seorang Guest Blogger yang cukup terkenal merupakan salah satu tips cukup ampuh untuk membuat situs blog kita agar cepat menjadi populer. Kita bisa menjadi penulis di blog lain tentunya, dengan sebuah ijin dari sang pemilik blog tersebut. Lalu kita pun dapat memposting sebuah artikel yang baik dan sesuai dengan topik yang terdapat di blog tersebut.

2# Melalui Blogwalking

Ini merupakan salah satu kegiatan yang dimana kita mengunjungi blog-blog lain lalu meninggalkan sebuah komentar. Dan kita pun dapat meninggalkan URL website atau blog kita di halaman komentar tersebut. Terdapat 2 keuntungan dari kegiatan blogwalking tersebut yang pertama ialah kita akan mendapatkan Backlink, dan yang kedua ialah mendapat kunjungan langsung dari sang pemilik blog dan juga orang lain yang berkomentar pada blog tersebut. Yang sangat penting adalah kita dapat ingat memberikan komentar yang baik dan juga tidak asal-asalan agar kita ini tidak dianggap spam oleh sang pemilik blog tersebut.

3# Artikel Direktori

Satu hal ini seringkali dipakai untuk suatu kegiatan marketing dan membangun sebuah backlink. Kita pun dapat membangun Backlink dari sebuah situs artikel direktori dengan cara membuat suatu artikel yang berkualitas lalu di posting ke situs-situs artikel direktori tersebut.

4# Social Bookmarking

Ini berguna untuk memudahkan kita agar menyimpan URL atau link dari suatu situs yang mereka sukai agar mereka mudah untuk mencari situs tersebut ketika mereka ingin membukanya kembali. Pada perkembangannya, suatu situs Social Bookmarking ini banyak sekali dipakai oleh pengguna SEO untuk membantu mempopuler kan suatu halaman website atau blog di search engine.

5# Nofollow & Dofollow

Menurut pakar SEO, tautan Nofollow tetaplah diperlukan untuk memberikan keseimbangan agar Google tidak mencurigai situs website atau blog kita. Coba saja kalian pikirkan, mana mungkin terdapat suatu situs yang dimana situs tersebut mempunyai Backlink ratusan yang dimana isinya tersebut Dofollow semua? Pastinya Google akan mencurigai situs tersebut bukan? Maka dari itu, setidaknya situs website atau blog kita mempunyai persentase 15% Backlink Nofollow.

Demikian panduan Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas untuk website atau blog Anda. Jika Anda ingin mendapatkan backlink tanpa harus repot Anda bisa menggunakan layanan jasa backlink murah dari Bali Web Design.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.