Cara Membuat Website Sederhana dan Halaman yang harus Ada

Bagaimana cara membuat website sederhana dan halaman-apa saja yang harus Anda dalam sebuah website? Pada artikel kali ini kami akan memberikan acuan dalam mengembangkan ataupun membuat sebuah website sederhana untuk bisnis Anda. Bagi Anda yang baru pertama kali belajar dalam membuat website, mungkin bisa jadi mengalami sedikit bingung dan tidak tau harus mulai dari mana.

cara membuat website sederhana

Untuk kawan-kawan yang ingin mengetahui cara membuat website sederhana, kawan-kawan bisa belajar dengan mengenal dahulu bahasa HTML. Bahasa ini adalah bahasa standart yang diperlukan dalam membuat sebuah website. Apapun yang nantinnya engine website yang kawan-kawan gunakan, baik dengan cms seperti WordPress, Joomla, Drupal, dan sebagainya. Bahasa HTML ini akan tetap diperlukan kapan saja ketika kita mengelola website. Jika tanpa pengetahuan dasar tentang bahasa HTML, bisa jadi nanti kawan-kawan akan bingun ketika harus berhadapan dengan tag stuktur HTML.

Cara membuat website sederhana dan halaman yang diperlukan

Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara membuat website sederhana, berikut kami mencoba memberikan acuan dasar sebelum Anda yang biasanya diperlukan pada sebuah website.

# Halaman Profil (Company Profile)

Ini adalah hal mutlak yang musti ada dalam website perusahaan/bisnis, apapun itu jeisnya. Karena yang tergolong Company Profile akan memuat berbagai informasi seperti:

  • About Us / Company Overview / Who we are?

    Sekilas tentang usaha / bisnis Anda. Dari sini Anda bisa meyakinkan konsumen bahwa perusahaan Anda layak bagi mereka.

  • Why Choose us? / atau sejenisnya.

    Halaman ini dapat Anda isikan keunggulan dari produk, jasa dan layanan kawan-kawan. Pada konten ini kita dapat mengisi berbagai hal khusus yang Anda tawarkan melebihi pesaing bisnis Anda.

  • Facilities

    Cantumkan fasilitas yang ada pada property atau jasa layanan yang anda tawarkan dengan sejelas-jelasnya. Ini tentu akan membantu agar mereka tidak lagi ada istilah komplain saat datang ketempat Anda.

  • How To ?, FAQ dan Help pages.

    Pada halaman ini anda bisa membuat dan mengisi kumpulan Tanya Jawab secara singkat atau bisa juga mengisikan berbagai petunjuk-petunjuk yang dapat memudahkan konsumen dalam melakukan Pre-booking. Hal ini sangat penting terutama bagi website dengan banyak aturan dalam proses penerimaan reservasi. Keunggulan dari pembuatan petunjuk online ini akan menghemat waktu anda dalam melayani setiap pertanyaan pertanyaan yang sama dari berbagai pengunjung.

  • Contact us

    Disamping mengisikan Alamat yang jelas seperti Postal address, Telephone dan Email, memasang Form Kontak to Mail dapat mengindari jika terdapat pengunjung anda malas dalam membuka email accountnya, mereka dapat menghubungi langsung/menuliskannya lewat kontak form yang tersedia. Pengisian kontak form akan lebih terarah dalam menerima masukan data dari pengunjung anda. Jika memungkinkan alangkah baiknya anda menyertakan untuk Live Chat ( bagi mereka yang tidak mempunyai Messenger yang terinstall pada kompeter yang mereka pakai) dan alternatif lain tambahkan IM untuk YM, MSN dan Gtalk.

  • Term & Condition 

    Halaman ini mutlak diperlukan jika Anda menerima layanan dengan banyak aturan, seperti aturan pembatalan booking, hak dan privacy konsumen dan sebagainya.

# Halaman Service & Produk

Usahakan mencantumkan produk/jasa layanan yang Anda tawarkan dan disertai dengan kelengkapan harga sejelas jelasnya. Jika harga jarang di update karena ketidaktersediaan barang, Anda bisa mencantumkan catatan jika harga sewaktu-dapat berubah tnapa pemberitahuan lebih dulu. Dengan begitu, pengunjung akan menghubungi Anda untuk menanyakan harga yang tepat saat itu.

 

# Halaman Artikel

Pada halaman ini Anda bisa membuat suatu halaman sejenis blog. Halaman ini bisa berisi berita terkini dari perusahaan Anda, Tips trik, atau artikel lainnya terkait dengan produk dan layanan Anda.

# Halaman tambahan

Halaman penting lainnya seperti Photo Gallery, Video, Special Offer page jika diperlukan bisa Anda tambahkan. Jika memungkinkan tambahkan tampilan video yang akan lebih baik untuk menginformasikan ke calon customer Anda.

Demikian beberapa hal penting yang team Bali Web Design sampaikan untuk Anda yang akan membangun sebuah website sederhana dan lanjutan.Semoga membantu!

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.