Cara Membuat Grup di Facebook Untuk Member Bisnis Anda

Sebelum membahas tentang Cara Membuat Grup di Facebook, tentunya Anda sudah mengetahui bahwa Facebook adalah sosial media yang sangat terkenal dimana saja dan menjadi penghubung antar penggunanya di seluruh dunia. Facebook menjadi sosial media nomor satu di tanah air, banyak sekali pengguna facebook yang berasal dari tanah air. Facebook juga menjadi alat untuk bisnis.

Salah satu fungsi Facebook adalah menjadi tempat berkumpul suatu komunitas yang anggotanya saling berjauhan, sehingga dapat dengan mudah berkomunikasi tanpa harus bertatap muka. Dengan adanya fitur gurp di facebook kita dapat dengan mudah membuat komunitas menjadi bertambah anggota dari daerah lain atau bahkan negara lain. Di dalam grup facebook Anda juga dapat mengupload file atau foto di dalam grup. Selain itu Anda juga dapat membuat note acara untuk seluruh member atau anggota grup yang ada. Nah lalu bagaimana cara membuat grup di facebook?

cara membuat grup di facebook

Berikut tutorial cara membuat grup di facebook

1.Buka halaman Facebook.com

Buka situs website facebook dan masukan username dan password yang sudah anda daftarkan. Jika anda belum mendaftar facebook, anda dapat mendaftar melalui kolom yang tersedia di bawah kolom username dan password.

2.Pilih opsi buat grup

Jika anda sudah login maka anda akan diarahkan ke beranda anda, di beranda anda akan terdapat informasi grup di sebelah kanan. Disana terdapat informasi yang menampilakan grup yang anda ikuti. Cari opsi Buat grup.

3. Pilih buat grup

Pilih opsi buat grup baru.

4. Isi formulir

Isi formulir yang disediakan, isi nama grup, anggota dan privasi grup yang akan anda buat. Jika komunitas anda ingin memfilter anggora sebaiknya pilih privasi tertutup, namun jika anda ingin siapa saja bergabung dan melihat kegiatan komunitas anda maka anda pilih opsi publik,

5. Pilih ikon

Pilih opsi ikon. Opsi ini dapat anda lewati

6. Kelola grup

Dengan semua step-step tadi grup yang anda buat sudah berhasil untuk dikelola. Masukan anggota, buat acara dan upload beberapa file dan foto sehingga komunitas anda akan meriah dan ramai. Dan jangan lupa untuk membuat rules atau peraturan di note sehingga semua anggota yang akan bergabung dapat mematuhi peraturan yang anda buat. Peraturan sangat penting karena grup yang anda buat akan lebih terasa bermakna atau penuh informasi karena terhindar oleh orang-orang yang iseng atau jail. Grup facebook dapat anda fungsikan sebagai sarana bertukar ilmu, dengan adanya koneksi internet anda dapat dengan mudah berkomunikasi satu sama lain tanpa harus bertatap muka.

Demikan artikel panduan dari bali web design tentang Cara Membuat Grup di Facebook semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.