Cara Membuat Google Bisnis Sendiri Untuk Usaha Anda

Ingin tahu cara membuat google bisnis sendiri untuk usaha anda? Pastinya kan anda ingin tahu. Karena masih kebanyakan orang ingin mencari tahu informasi tentang cara membuat google bisnis sendiri untuk usaha yang sedang mereka geluti. Termasuk juga anda kan yang ingin tahu tentang cara membuat google bisnis sendiri untuk usaha anda.

Nah, anda jangan khawatir lagi karena pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan tentang cara membuat google bisnis sendiri untuk usaha anda. Pasti anda sudah penasaran kan? Berikut penjelasannya.

# Cara Membuat Google Bisnis

  • Mengelola informasi Usaha Kita

Kelola informasi yang dilihat pengguna Google ketika menelusuri bisnis Anda atau produk dan layanan yang Anda tawarkan. Bisnis yang memverifikasi informasinya dengan Google Bisnisku berpeluang dua kali lebih besar untuk dianggap memiliki reputasi yang baik oleh pelanggan. Ketika orang-orang menemukan bisnis Anda di Google Maps dan Penelusuran, pastikan mereka memiliki akses ke informasi seperti jam operasional, situs web, dan alamat bisnis Anda.

  • Berinteraksi dengan pelanggan

Baca dan tanggapi ulasan dari pelanggan, dan poskan foto yang menunjukkan bisnis Anda. Bisnis yang menambahkan foto pada direktorinya menerima permintaan petunjuk rute di Google Maps 42% lebih banyak, dan menerima klik di situs web 35% lebih banyak, dibandingkan dengan bisnis yang tidak melakukannya.

  • Memahami dan memperluas keberadaan Anda

Pahami wawasan tentang cara pelanggan menelusuri bisnis Anda dan dari mana mereka berasal. Anda juga dapat melihat informasi seperti jumlah orang yang langsung menelepon bisnis Anda dari nomor telepon yang ditampilkan pada hasil penelusuran lokal di Penelusuran dan Maps. Setelah siap, Anda dapat dengan mudah membuat dan melacak performa kampanye AdWords Express untuk mempromosikan bisnis. Sangat mudah digunakan dan gratis.

cara membuat google bisnis

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mendaftar:

  1. Buka google.com/business, lalu klik Mulai sekarang di sudut kanan atas halaman.
  2. Login ke akun Google, atau buat akun jika Anda belum menggunakan layanan Google.
  3. Masukkan nama bisnis Anda, lalu klik Berikutnya.
    1. Catatan: Anda juga dapat memilih bisnis dari saran yang muncul saat mengetik.
  4. Masukkan alamat bisnis Anda, lalu klik Berikutnya. Anda mungkin juga diminta untuk menempatkan penanda di lokasi bisnis Anda pada peta.
    1. Jika Anda mengelola bisnis jasa dengan sistem panggilan, ikuti langkah-langkah tambahan ini:
      1. Centang kotak untuk Saya menyediakan pengiriman barang dan jasa ke pelanggan saya. Opsional, centang kotak untuk Sembunyikan alamat saya (ini bukan toko) Hanya tampilkan wilayah –.
      2. Klik Berikutnya.
      3. Pilih opsi area pengiriman, lalu klik Berikutnya.
  5. Telusuri dan pilih kategori bisnis, lalu klik Berikutnya.
  6. Masukkan nomor telepon atau URL situs untuk bisnis Anda.
  7. Untuk menyelesaikan pendaftaran, verifikasi hubungan Anda dengan bisnis ini dengan mengklik Lanjutkan.
  8. Pilih opsi verifikasi.
    1. Untuk memverifikasi di lain waktu, pilih Coba metode lain, lalu klik Nanti. Jika Anda tidak diotorisasi untuk mengelola bisnis tersebut, cari orang di organisasi Anda yang memiliki otorisasi untuk itu, lalu lanjutkan prosesnya.
  • Meninjau informasi Tentang Bisnis dan Usaha Anda

Apa pun yang Anda lihat, konfirmasikan apakah informasi bisnis Anda sudah benar. Sangat penting untuk memastikan bahwa saat Anda memverifikasi informasi bisnis, semuanya sudah siap untuk ditampilkan kepada pelanggan di seluruh Google.

Untuk mengedit informasi yang salah, ikuti langkah-langkah ini:

    1. Klik Nanti.
    2. Jika Anda mengelola lebih dari 1 lokasi, buka menu Menu, lalu klik Kelola lokasi. Kemudian, pilih lokasi yang ingin Anda edit.
    3. Klik Info dari menu di sisi kiri layar.
    4. Klik edit Edit di samping setiap bagian yang ingin diubah, lalu masukkan informasi bisnis Anda.

Nah, itulah penjelasan dari kami tentang cara membuat google bisnis sendiri untuk usaha anda. Jika anda masih kesulitan dan belum faham. Silahkan anda bisa menggunakan layanan jasa pembuatan website kami.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *