Cara Membuat Artikel Website Yang Perlu Anda Ketahui

Mau tahu cara membuat artikel website? Masih kebanyakan orang kebingungan untuk membuat artikel website, khususnya para pelaku bisnis online. Termasuk anda juga kan yang masih kebingungan untuk mencari tahu informasi tentang cara membuat artikel.

Nah, anda jangan khawatir lagi karena pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan tentang cara membuat artikel website yang perlu anda ketahui. Pasti anda sudah penasaran kan ingin mengetahui bagaimana cara membuat artikel website. Berikut penjelasannya.

# Cara Membuat Artikel Website

Kenapa artikel dan tulisan itu sangat berkaitan erat dengan Rating SEO Website ? . Itu karena dengan banyaknya artikel yang berguna dan bermanfaat bagi orang lain, maka website kita akan semaking banyak pengunjung. Jika Pengunjung website kita sudah ramai, maka Google akan otomatis menaikkan rating website kita. Tentunya Artikel dan Tulisan Tadi harus bermanfaat dan Dari pemikiran sendiri, bukan dari hasil copy paste Artikel dari Website Lain.

Masuk kehalaman Admin anda

masuk ke dashboard halaman admin

Masuk ke dashboard halaman admin

Silahkan masuk ke halaman admin atau dashboard website anda, biasanya disuruh masukkan user dan password yang anda miliki. Kemudian masuk menu Pos dan Pilih Tambah Baru

masuk menu post dan buat post

Masuk menu post dan buat post

Mulai menulis artikel di form yang sudah di sediakan. Lalu, isi judul dan isi artikel di tempat yang sudah di sediakan

masukkan judul dan isi artikel di form ini

Kolom Nomer 1 itu adalah tempat anda mengisi Judul Artikel
Kolom Nomer 1 itu adalah tempat anda mengisi Isi Artikel Anda

Tambahkan Gambar di Dalam Artikel Anda

tambah gambar di artikel

Tambah gambar di artikel

Gambar di dalam artikel itu sangat penting. Wajib hukumnya ada gambar di dalam artikel. Tapi harus di ingat, jangan terlalu banyak gambar juga di dalam artikel, itu bisa menyebabkan loading website lambat, akhirnya orang malas menuju website anda.
Caranya Klik Tombol yang bertanda panah di gambat di atas yang bertuliskan Tambahkan Media

tambah gambar dari komputer

Tambah gambar dari komputer

Setalah Klik Tambahkan Media , Klik Tombol No 1 yang bertuliskan Unggas Berkas atau Upload. Setelah itu Klik Tombol No 2 yang Bertuliskan Pilih Berkas. Pilih Gambar yang akan di masukkan dari komputer anda. Setelah di Pilih gambar akan otomatis di upload .

upload gambar sisipkan ke artikel

  • Tetapkan gambar ke artikel

Setelah Gambar terupload, dari gambar di atas gambar akan tercentang . Silahkan klik Tombol bertanda panah itu

gambar di artikel blog

  • Gambar di artikel blog

Dan gambar pun sudah ada di dalam isi artikel.

  • Buat Kategori Blog

kategori blog

Kategori blog

  • Itu adalah contoh list kategori di website saya, jika sudah ada kategori silahkan anda tinggal centang saja. Jika belum ada silahkan tambah kategori baru di bagian bawah itu.
  • Tambah Gambar Utama atau Featured Image

tambah featured image atau gambar utama

  • Tambah featured image atau gambar utama

  • ini gunanya agar tampilan artikel atau blog mempunyai gambar utama. Caranya cari kolom gambar unggulan atau Featured Image , Lalu klik Tetapkan Gambar Unggulan dan silahkan pilih gambar utama.(Cara Upload Gambarnya sama dengan tambah gambar di isi artikel di atas).
  • Publish atau Terbitkan

publish

Publish / Terbitkan

  • Langkah terakhir adalah silahkan Klik tombol Publish atau Terbitkan. Gunanya adalah upload artikel atau blog yang anda buat barusan ke website anda. artikel anda akan muncul di dalam website
  • Share Artikel ke Sosial Media
  • Agar artikel anda banyak yang membaca, alahkah baiknya anda share artikel anda ke sosial media. caranya cari link dan copy link website anda. Lalu kirim link tadi ke Sosial Anda seperti Whatsapp, Facebook , Email dll.
  • Jika ingin lebih Expert lagi dalam menulis artikel yang di sukai google, atau Cara menulis artikel yang benar. Silahkan ikuti link ini, Cara Menulis Artikel dengan Plugin Yoast SEO WordPress

Nah, itulah penjelasan dari kami tentang cara membuat artikel website yang perlu anda ketahui. Jika anda seorang pelaku bisnis dan anda sibuk tidak sempat melakukan update website anda. Kami bali web design memiliki paket  maintenance untuk update website anda.

Tinggalkan komentar