Cara Beriklan di Facebook Secara Gratis Untuk Produk dan Bisnis Anda

Bagaimana Cara Beriklan di Facebook Secara Gratis Untuk Produk dan Bisnis Anda? Saat ini para pebisnis sudah banyak yang mulai beralih melakukan pemasaran dari pemasaran offline ke pemasaran online. Kebanyakan pebisnis ini melakukan pemasaran online melalui sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan Youtube serta jenis social media lainnya.

Dari sekian banyak sosial media, yang paling banyak digunakan mempromosikan bisnis saat ini adalah Facebook. Facebook menjadi salah satu media social dengan jutaan pengguna aktif setiap hari. Untuk beriklan di Facebook, Anda dapat melakukan dengan dua cara, yaitu dengan berbayar dan gratis.

cara beriklan di facebook

Pada artikel ini, kami akan membahas tentang bagaimana cara beriklan di Facebook secara gratis dan mudah untuk memasarkan produk atau jasa Anda.

Berikut beberapa Cara Beriklan di Facebook Dengan Mudah:

  1. Silahkan Log in ke akun Facebook Anda
  2. Klik menu Application pada bagian kiri bawah Facebook Anda, lalu klik find more pada bagian kanan atasnya.
  3. Silahkan ketik marketplace pada kotak dihalaman kanan atas, lalu tekan ENTER.
  4. Klik marketplace pada tampilan yang di hasilkan searching application.
  5. Klik menu Go To Application (pada posisi sebelah kanan halaman).
  6. Silahkan tentukan Target Market bisnis Anda. Caranya, silahkan klik Location Setting, lalu pilih Indonesia jika Anda hanya ingin menjual untuk pasar indoensia.
  7. Di bagian menu atas, silahkan tentukan pilihan iklan Anda :
    * Sell it : Jika akan ingin menjual barang atau jasa Anda
    * Sell for a cause : Jika Anda Jual sesuatu dan menyumbangkan hasilnya (donasi)
    * Give it Away: Jika Anda ingin memberikan sesuatu yang tidak digunakan dan ingin memberikan sebagai hadiah bagi pelanggan
    * Ask for it : meminta pada teman Anda untuk bisa membantu menemukan sesuatu.
  8. Contohnya Anda memilih pada menu sell for a cause, lalu silahkan masukkan jenis barang atau jasa Anda, kemudian klik Post.
  9. Lalu isi Detail produk Anda seperti alasan mengapa Anda menjualnya, harganya, kategori, dan dimana lokasinya. Anda juga harus mengisi deskripsi produk serta bisa mengupload gambar produk Anda.
  10. Setelah diisi lengkap, silahkan centang check list pada Term of Use, kemudian tekan tombol Submit. Jika nantinya muncul pemberitahuan bahwa listing Anda di-pending atau verifikasi dari Facebook, tekan tombol Continue dan tulis sesuatu yang akan ditampilakan dihomepage friends Anda. Lalu tekan Publish. Sekarang iklan gratis Anda yang ada di Facebook sudah terpasang dan dapat terlihat semua pengunjung.

Tips:

  1. Jika Anda pernah menggunakan aplikasi ini, marketplace akan tampil pada menu application bagian sudut kiri bawah pada halaman Facebook.
  2. Untuk bisa melihat semua iklan yang pernah Anda buat, silahkan klik menu My Listing dihalaman marketplace Anda.
  3. Di halaman My Listing, Anda bisa meng-edit atau menutup (close) iklan Anda, jika barang Anda sudah terjual atau tidak diperjualbelikan.

Itulah cara beriklan di facebook secara gratis yang bisa Anda coba untuk mempromosikan bisnis Anda. Selain iklan di Facebook, Anda juga harus membuat website atau toko online sendiri untuk menunjang suksesnya bisnis Anda. Jika Anda membutuhkan Jasa Pembuatan Website Perusahaan atau Jasa Pembuatan Toko Online, silahkan hubungi kami di 081556651000.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.