Biaya Pembuatan Website Bisnis dan Toko Online Professional

giPertanyaan tentang berapa Biaya Pembuatan Website ini sangat umum khususnya untuk yang belum begitu mengenal dengan pentingnya sebuah website. Bagi Anda yang baru akan masuk ke bisnis online, tentu sering bertanya sebenarnya berapa biaya jasa pembuatan website yang berkualitas? Ketika Anda mencari di Google, Anda akan mendapatkan ratusan dan bahkan ribuan jasa pembuatan website yang memiliki layanan pembuatan website dan detail yang berbeda-beda. Hal yang umum disebutkan dalam paket biasaanya meliputi biaya support, biaya domain dan hosting, dan beberapa fitur website. Namun, sebenarnya sangat banyak faktor yang menentukan harga sebuah website sesuai dengan kualitasnya.

biaya pembuatan website

Seperti halnya seseorang yang akan membuat sebuah rumah, biaya yang diperlukan tentu akan berbeda antara satu rumah dengan rumah yang lainnya. Hal ini disebabkan banyak faktor, mulai dari kualitas bahan, desain, dan masih banyak lagi faktor yang lain. Semakin detail dan berkualitas dari bahan dan estetika yang diinginkan, biaya yang diperlukan akan semakin tinggi meskipun saat dilihat dari luar tampak sama antara satu rumah dan rumah yang lain. Begitu juga dalam hal biaya pembuatan website banyak faktor yang menyebabkan biaya akan berbeda, semakin professional maka biaya akan semakin tinggi. Untuk memudahkan Anda dalam menentukan besaran biaya pembuatan website bisnis Anda, berikut kami buatkan paket website yang dapat Anda pilih sesuai dengan budget Anda.

Paket Biaya Pembuatan Website Bisnis dan Toko Online

Pricing table with an Table ID of "paket_website_professional" is not defined.

Biaya pembuatan website tersebut meliputi keseluruhan dari hal yang dibutuhkan hingga website online dan dapat di akses dari seluruh dunia. Pertama dan biasa ada dalam paket biaya pembuatan website adalah biaya domain dan hosting. Domain merupakan alamat website bisnis Anda dengan ekstensi tertentu dan berguna untuk mengindentifikasi sebuah IP address yang akan mengarahkan ke sebuah server yang didalamnya terdapat file website yang telah kita buat. Contoh: Nama bisnis kami Bali Web Design dan menggunakan alamat domain www.baliwebdesign.co.id. Domain tidak selalu harus berekstensikan dengan .com. Banyak alamat domain lain dengan ekstensi .net, .org, .id, .co dan banyak lagi yang lainnya. Biaya pembelian nama domain ini berkisar dari 150 ribu hingga 1juta rupiah per tahun, tergantung dari ekstensi yang dipilih.

Sebagai pengembang website, kami menggunakan template premium. Mengapa demikian? Meskipun biaya pembuatan website dengan template premium akan lebih mahal jika dibandingkan dengan design gratis, tentu akan banyak fitur dan kemudahan yang ada didalamnya. Dengan menggunakan template premium tentu akan memiliki banyak kemudahan dan akan berguna untuk website bisnis Anda nantinya. Banyak template premium saat ini yang memikili feature menarik dengan harga berkisar $58 yang jika dirupiahkan sekitar 800ribuan. Dengan investasi yang tepat, maka hasil akhir dari website akan terlihat jauh berbeda jika dibandingkan website dengan template gratis. Kami menggunakan template premium dan professional yang akan membuat website menjadi professional.