Apa Itu E-commerce? Dan Apa Manfaatnya E-commerce?

Apa itu e-commerce? dan apa manfaat e-commerce? Masih kebanyakan orang kebingungan untuk mencaritahu tentang informasi apa itu E-commerce dan apa manfaat E-commerce? Pastinya anda juga kan yang masih kebingungan untuk mencari tahu informasi tentang apa itu e-commerce? dan apa manfaat e-commerce?

Nah, anda jangan khawatir lagi karena pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan tentang pa itu e-commerce? dan apa manfaat e-commerce? Pastinya anda sudah tidak sabar lagi kan ingin mengetahui informasi tersebut. Berikut penjelasannya untuk anda.

# Apa Itu E-commerce?

pengertian E-commerce adalah pembelian (buying), penjualan (selling) dan pemasaran (marketing) barang serta jasa melalui sistem eletronik. Seperti televisi, radio dan jaringan komputer ataupun Internet. E-commerce meliputi transfer dana secara eletronik, pertukaran dan pengumpulan data. Semua ditaruh dalam sistem manajemen inventori otomatis. Perdagangan eletronik ini sudah masuk dalam kategori industri teknologi informasi. Karena semua jenis usahanya melibatkan aplikasi dan penerapan sistem IT.

Manfaat E-commerce Bagi Pemilik Usaha

Berikut beberapa manfaat e-commerce bagi pemilih usaha

1. Penjualan Global

Dengan adanya E-commerce memungkinkan sebuah perusahaan atau pemilih usaha untuk dapat menjual produk yang mereka buat kepada konsumer yang lebih banyak dikarenakan sifat dari web itu sendiri. Dengan kata lain, perusahaan dapat mencover pasar yang lebih luas. Contoh, perusahaan sepatu yang ada di Amerika ataupun Australia dapat menjual produknya di Indonesia tanpa harus membuka toko baru di Indonesia.

2. Pengurangan Infrastruktur Perusahaan

Dengan adanya e-commerce, perusahaan atau pemilih usaha tidak perlu membuka banyak cabang penjualan ataupun distribusi (akan tetapi dalam beberapa kasus, banyak e-commerce yang tetap membuka gudang penyimpanan ataupun produksi di berbagai negara untuk mempermudah konsumen dalam shipping barang).

3. Pengurangan Biaya Perusahaan/ Meningkatkan Keuntungan Bersih

Dengan adanya E-commerce, pemilik usaha atau perusahaan tidak perlu mengeluarkan biaya yang berlebih dalam menyediakan banyak toko atau gedung serta pegawai yang banyak. Hal ini akan meningkatkan keuntungan dengan menurunkan biaya operasional perusahaan.

4. Pengurangan Harga Produk

Dengan adanya e-commerce, harga barang dapat ditekan semurah mungkin dikarenakan akumulasi dari beberapa manfaat diatas, sehingga konsumen lebih tertarik membeli dan jangkauan juga semakin luas dari berbagai lapisan masyarakat.

Nah, itulah penjelasan dari kami tentang apa itu e-commerce dan manfaat e-commerce. Jika anda seorang pebisnis dan anda membutuhkan jasa website e-commerce. Kami bisa menjadi solusi untuk anda. Silahkan anda bisa berkonsultasi di layanan website kami.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.