Apa Itu Desain Grafis? & Apa Jenis Desain Grafis?

Apakah anda tau apa itu design grafis? & Apa jenis desain grafis? Nah, masih kebanyakan orang belum faham lo tentang apa itu desain garafis? & apa jenis desain grafis? Termasuk anda juga kan. Kali ini kami akan menjelaskan tentang desain grafis dan jenis jenis nya, jadi anda tidak perlu khawatir lagi untuk mencari penjelasan tersebut. Apakah anda sudah tidak sabar lagi untuk mengetahui tentang penjelasannya. Berikut penjelasannya untuk anda.

Apa itu desain grafis?

Desain Grafis sama seperti mengetahui tentang ilmu pengolahan desain yang berupa visual atau gambar. Desain Grafis berkembang seiring pertumbuhan zaman dan selalu berubah-ubah mengikuti tren yang berlaku,apalagi di zaman modern ini.Sebab ruang lingkup Desain Grafis itu pun sangat luas, fleksibel dan tidak ada batasanya. Setiap orang mempunyai pemahaman masing-masing tentang hal yang bersangkutan dengan Desain Grafis. Yang intinya mempunyai maksud dan tujuan yang sama yaitu menyajikan hasil karya dalam bentuk visual.Jadi setiap individu bebas saja mendefinisikan Desain Grafis sejauh pengalamannya.

# Desain gambar

Pada desain gambar seorang desainer membuat dan menyusun gambar untuk menyampaikan ide yang mau disampaikan oleh klien. Media gambar yang dipergunaka harus menampilkan keseluruhan pesan, bisa juga dibantu sedikit kata-kata. Gambar ini bisa hasil foto, lukisan, sketsa, atau gabungan semuanya.

# Desain tulisan

Pada desain tulisan seorang desainer bergantung pada kata-kata untuk menyampaikan pesan. Bagi desainer, hasil desain dengan kata-kata bisa sangat mengagumkan dan memikat siapa pun yang melihatnya di, antara lain, sebuah poster, nama produk, atau judul sebuah buku.

# Desain gambar dan tulisan

Pada desain gambar dan tulisan terkadang desainer menggabungkan antara gambar dan tipografi huruf untuk menyampaikan pesan dari klien kepada publik. Desainer grafis harus berusaha menyusun pesan dan menyampaikannya secara sukses.

# Simbol dan logo

Pada simbol dan logo sangatlah spesial karena bisa menyingkat suatu pesan. Simbol adalah representasi abstrak dari sebuah ide atau identitas, sedangkan logo adalah identifikasi suatu perusahaan yang berupa permainan atau tipografi kata-kata. Untuk membuat identifikasi semacam ini, desainer harus punya pengetahuan dan pengalaman yang luas.

Nah, itulah penjelasan dari kami tentang apa itu desain grafis? & Apa jenis desain grafis? Jika anda ingin membuat desain grafis dan anda tidak faham bagaimana cara membuatnya atau anda tidak ada waktu untuk membuatnya. Silahkan anda bisa menggunakan jasa layanan kami. Kami juga menyediakan jasa pembuatan website untuk anda yang ingin memulai bisnis online.

Tinggalkan komentar