Akankah Blogging Website Masih Penting di tahun 2022 ini?

Saat ini, kebanyakan orang lebih suka menonton video di Instagram, Facebook, atau TikTok daripada membaca blog web di situs web. Dan beberapa orang lebih suka mendengarkan podcast panjang atau video panjang di YouTube daripada membaca, bukan?

Pertanyaannya, apakah benar-benar masih relevan? Jawabannya adalah ya, dan tentu saja masih relevan! Meskipun blogging sudah ada di internet sejak lama, bukan? Bahkan sebelum media sosial mulai berkembang.

Apa alasan yang menjadikan Blogging Website Masih Penting?

1. Sebagai Sarana Untuk membangun Brand Awareness

Pertama, blogging adalah media atau sarana membangun brand awareness. Apalagi jika Anda memiliki bisnis. Saat orang pertama kali mendengar tentang bisnis Anda, mereka langsung mencari informasi di Google.

Hasil pencarian di Google akan mengarahkan orang ke situs web Anda untuk menemukan informasi lebih lanjut tentang bisnis Anda. Apa yang Anda jual, latar belakang bisnis Anda, dll.

Alasan ini tentu tidak terlepas dari peran besar SEO, kini Anda bisa mengoptimalkan dan menyesuaikan halaman website agar tampil di hasil pencarian Google. Teknik ini kemudian harus dilengkapi dengan penempatan kata kunci di artikel agar situs Anda cepat berkembang di halaman pertama dan langsung terindeks oleh Google.

2. Sebagai Media Untuk Menunjukkan Keahlian Dalam Bisnis Anda

Kedua, blog bisa menjadi cara untuk menunjukkan keahlian Anda dalam bisnis Anda, membuat bisnis Anda lebih dipercaya oleh banyak orang.

Saat memulai bisnis, Anda harus memiliki keahlian atau pengalaman di bidangnya. Misalnya, jika Anda berada di bisnis konstruksi, Anda harus sangat berpengalaman di lapangan. Anda pasti sudah mengetahui seluk beluk arsitektur dan cara membangun yang baik dengan benar.

Anda perlu menunjukkan keterampilan ini dalam posting blog di situs web Anda. Caranya adalah dengan menulis artikel yang relevan dengan bisnis Anda. Tapi jangan lupa untuk melakukan riset kata kunci Anda terlebih dahulu, oke? Jadikan artikel Anda dapat ditembus SERP.

Salah satu hal terpenting adalah artikel di blog Anda pasti bermanfaat bagi pembaca atau pelanggan setia Anda. Mereka dapat terinspirasi oleh tulisan positif Anda, atau bahkan bantuan dari tips atau artikel yang Anda bagikan. Jadi, menyenangkan bukan? Bisakah Anda menyebarkan manfaat secara tidak langsung bahkan hanya melalui posting blog?

Jadi, jangan biarkan halaman website Anda kosong tanpa blogging, oke? Jadi, tunjukkan keahlian Anda dengan menulis di situs blog, pembaca Anda pasti akan merasa terbantu dan mendapat manfaat dari kehadiran Anda di dunia digital.

Beberapa wawasan dari hari ini. Semoga bermanfaat, jangan lupa di share ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.