6 Rekomendasi Website Builder Terbaik di Tahun 2022

Saat ini, Anda tidak perlu menjadi programmer atau desainer profesional untuk membuat situs web Anda sendiri. Yang Anda butuhkan hanyalah bantuan pembuat situs web yang dapat membantu Anda membuat situs web dengan cepat, mudah, dan nyaman. Pilihan platform bervariasi dan dapat disesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

Banyak dari mereka bahkan menawarkan template menarik untuk usaha kecil, portofolio, toko online, restoran, hotel, klub, asosiasi atau organisasi. Namun, sebelum Anda memulai, tentunya Anda perlu mengetahui mana yang terbaik dan terbaik untuk Anda. Untuk itu simak ulasan kami mengenai 6 website builder terbaik tahun 2022 di bawah ini.

Wix

Wix adalah pembuat situs web yang ramah pemula dan salah satu pembuat situs web yang paling direkomendasikan oleh pengguna. Dengan motto “Dirancang untuk Menjadi Berbeda”, platform ini menawarkan kontrol penuh dengan menggabungkan drag-and-drop sederhana untuk personalisasi situs web dengan berbagai fitur menarik.

Wix menawarkan satu paket gratis dan delapan paket premium mulai dari $13 per bulan. Hebatnya tentang platform ini adalah Wix menawarkan lebih dari 500 template yang dapat Anda gunakan, tetapi Anda harus berhati-hati memilih yang mana karena Anda tidak dapat dengan mudah mengubah template setelah situs web Anda dipublikasikan.

Squarespace

 

Squarespace adalah pembuat situs web yang kuat yang menawarkan banyak hal di dunia kreatif dan bisnis. Dibandingkan dengan Wix, Squarespace memang membutuhkan waktu lebih lama untuk mengembangkan situs web. Namun, kabar baiknya adalah desain template yang disajikan pada platform ini sangat cocok untuk para kreatif yang suka menjelajah secara visual.

Moto platform adalah “Bagus untuk Blogging,” dengan uji coba gratis 14 hari dan paket premium mulai dari $ 12 per bulan.

GoDaddy

GoDaddy ramah pengguna karena sangat mudah digunakan dan memiliki tata letak yang responsif. Setelah Anda memasukkan detail Anda, pembuat situs web ini membantu personalisasi otomatis situs web Anda. Tata letak dan panduan sederhana yang indah untuk menambahkan elemen membuat proses pembuatan situs web dengan GoDaddy lebih cepat, lebih efisien, dan lebih efisien.

Namun sayangnya, platform yang disebut “Semakin baik setiap saat” tidak cocok untuk jenis situs web kompleks yang memerlukan personalisasi penuh. Biaya yang dibutuhkan juga tidak terlalu terjangkau, mulai dari $10 hingga $25 per bulan. Untungnya, GoDaddy menawarkan uji coba gratis selama satu bulan, yang sangat bagus untuk penggunaan seluler.

weebly

Weebly adalah pembuat situs web sederhana yang menawarkan banyak fitur menarik, terutama untuk e-niaga dan blogging. Platform ini relatif mudah digunakan, namun dari segi desain dan personalisasi, platform dengan motto “unparalleled ease of use” ini lebih terbatas dibandingkan para pesaingnya. Hal ini dikarenakan terbatasnya ketersediaan tema dan template.

Meskipun tidak terlalu bergaya dalam hal desain, platform ini responsif. Weebly menawarkan paket gratis dan tiga paket berbayar mulai dari $6 hingga $26 per bulan (ditagih setiap tahun). Biaya paket awal yang relatif rendah ini juga menjadikan Weebly salah satu pembuat situs web paling terjangkau di pasar.

WordPress

 

WordPress.com adalah platform pembuatan situs web dasar yang disediakan oleh WordPress. Di sisi lain, WordPress.org memiliki sistem manajemen konten yang memberi Anda lebih banyak kontrol, tetapi untuk pengoptimalan dan pengembangan, Anda masih memerlukan bantuan profesional.

WordPress.com bukan pembuat situs web termudah untuk digunakan karena untuk memaksimalkan fungsionalitas dan mengembangkan situs web Anda, Anda memerlukan setidaknya keterampilan pengkodean dasar untuk mencapai potensi penuhnya. WordPress menawarkan paket gratis dan empat paket premium mulai dari $4 hingga $45 per bulan (ditagih setiap tahun). Banyaknya fitur, alat blogging berkualitas tinggi, dan harga yang terjangkau membuat platform dengan motto “WordPress for Starters” ini menjadi pilihan yang tepat bagi para blogger.

JIMDO

Jimdo merupakan website builder dasar yang sangat cocok untuk membuat website yang sederhana, bukan yang kompleks. Platform yang bermotto ‘Create a Website in No Time’ ini memiliki dua editor yang berbeda, yakni Jimdo Dolphin dan Jimdo Creator.

Jimdo Dolphin menggunakan ADI (Artificial Design Intelligence) untuk pembuatan situs, sedangkan Jimdo Creator, mirip seperti Wix, Squarespace dan Weebly, memberikan kebebasan untuk membuat situs dengan cara Anda sendiri. Jimdo Creator memiliki fitur-fitur dasar untuk pembuatan website, tapi builder ini terkadang kurang fleksibel untuk personalisasi dan fitur tambahan yang lebih kompleks.

Kedua editor menawarkan free plan dan premium plan yang ditagihkan per tahunnya. Jim Dolphin berbiaya mulai dari $9 sampai $39 per bulan, sedangkan Jimdo Creator berbiaya mulai dari $10 sampai $40 tiap bulannya.

Konklusi

Itulah ulasan 6 website builder terbaik untuk tahun 2022. Sebelum membuat website, alangkah baiknya untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan website builder untuk mengetahui mana yang paling tepat untuk Anda gunakan. Jangan lupakan juga faktor SEO ketika membuat website agar website Anda mudah ditemukan di Google.

Meson Digital Marketing Agency siap membantu Anda lewat jasa pembuatan website.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *