6 Cara Ampuh Memanfaatkan Twitter Untuk Pemasaran

Sekarang ini, dunia digital sudah semakin berkembang. Banyak bisnis yang semakin sukses berkat melakukan pemasaran digital di sosial media, salah satu sosial media adalah Twitter. Jika Anda ingin menarik perhatian audiens di sosial media, Anda harus mencari sesuatu yang unik dan diluar kebiasaan. Untuk melakukan ini, Anda dapat melakukannya dengan efektif di Twitter. Dengan lebih dari 300 juta pengguna diluar sana yang aktif bulanan, Twitter adalah salah satu media sosial media yang hebat dan populer, twitter menyediakan cara yang mudah bagi pebisnis untuk menciptakan ruang mereka sendiri saat berinteraksi dengan audiens. Untuk membantu memaksimalkan media luar biasa ini, berikut adalah 6 cara ampuh memanfaatkan Twitter untuk pemasaran.

6 Cara Ampuh Memanfaatkan Twitter Untuk Pemasaran

6 Cara Ampuh Memanfaatkan Twitter Untuk Pemasaran

 

1.     Membuat Profil Yang Menarik

Profil adalah perkenalan Anda pada platform sosial media apapun. Mulailah dengan benar dan pastikan Anda memiliki profil yang menarik. Jika informasi profil bisnis Anda tersebut tidak menarik, maka akun Anda dianggap kurang dapat dipercaya oleh audiens. saat mengedit profil Twitter, ingatlah beberapa petunjuk ini.

  • Pastikan Anda memiliki profil Twitter yang profesional, singkat/pendek, dan relevan
  • Perbaruilah gambar/foto profil Anda dan gunakan gambar/foto sampul yang menarik untuk disertakan
  • Isi semua informasi dasar, termasuk lokasi Anda, situs web, dan masih banyak lagi
  • Masukkan hashtag dan kata kunci yang relevan dalam bio Anda

2.     Menggunakan Hashtag Untuk Kampanye Pemasaran Di Twitter

Hashtag dan kata kunci merupakan hal yang paling mendasar dalam Twitter. Jika Anda ingin membuat ruang unik di Twitter, maka pilihlah hashtag yang tepat. Hashtag Anda setidaknya harus sederhana, relevan, dan efektif. Banyak bisnis yang hadir dengan menggunakan hastag menarik mereka. Jika Anda mau sukses, maka cobalah membuatnya lebih interaktif. Baru-baru ini Twitter juga memperkenalkan emoji yang juga bisa diintegrasikan dengan hashtag.

3.     Gunakan Alat Bantu Visual Untuk Mendapat Perhatian

Lebih dari 70% pemasar menggunakan konten visual untuk menarik perhatian audiens mereka. Tidak masalah seberapa unik atau menarik konten Anda, jika dilakukan dengan cara yang tidak menarik , maka tidak akan menghasilkan apapun. Jika Anda ingin membuat tweet yang lebih menarik dan diperhatikan oleh banyak audiens, maka Anda dapat mengunggah konten menarik secara visual. Anda dapat menggunakan GIF, klip sederhana, atau gambar saat berinteraksi dengan audiens. Jika Anda ingin menyampaikan informasi produktif tentang bisnis anda, Anda dapat mempresentasikannya dalam infografis.

4.     Lakukan Kompetisi Dan Giveaway Untuk Meningkatkan Keterlibatan

Jika anda ingin mendapatkan lebih banyak followers dalam waktu yang relatif singkat, maka Anda bisa melakukan giveaway dan kompetisi. Mintalah kepada audiens untuk menfollow akun Anda dan retweet konten Anda agar memenuhi syarat untuk mengambil reward. Hal ini bisa membantu Anda mengarahkan traffic sambil menjaga audiens agar tetap terlibat. Sebelum memulai kompetisi atau giveaway, pastikan Anda mengumumkan kepada audiens tentang persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

5.     Tawarkan Diskon Khusus Untuk Follower Twitter Anda

Jalankan penawaran khusus untuk followers Twitter. Selain peningkatan follower ,  juga dapat meningkatkan penjualan bisnis anda. Penawaran ini bisa berupa diskon atau kode promo khusus bagi pelanggan setia dan followers Anda.

6.     Bekolaborasi Dengan Influencer

Jika Anda ingin menjangkau audiens yang lebih besar lagi, maka Anda perlu berkolaborasi dengan influencer dalam hal pemasaran. Telah terbukti bahwa  dengan menggunakan influencer ,  ROI dapat meningkat 11 kali lebih besar dari pada pemasaran tradisional. Sekarang ini, orang lebih suka mendapatkan rekomendasi dan menggunakan jenis produk tertentu yang diandalkan oleh para ahli terkemuka. Anda juga dapat berkolaborasi dengan pakar atau influencer terkemuka untuk menjangkau audiens mereka.

sekian artikel tentang 6 Cara Ampuh Memanfaatkan Twitter Untuk Pemasaran semoga artikel ini bermanfaat bagi anda , kunjungi juga baliwebdesign.co.id untuk artikel menarik lainnya

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.