5 Tips Ampuh Untuk Mempromosikan Saluran Youtube Anda

Kebanyakan orang lebih suka menonton video daripada berselancar di dunia maya. Dan Youtube merupakan mesin pencari terbesar kedua setelah Google. Jadi masuk akal untuk sebuah bisnis membangun kehadiran video mereka dalam platform tersebut. Membuat video yang menarik di Youtube itu tidak selalu mudah. Tetapi, jangan khawatir karena kami memiliki beberapa cara cerdas dan efektif untuk mempromosikan saluran Youtube Anda. Cara ini dapat meningkatkan jumlah penonton dan meningkatkan strategi ROI dari Youtube Anda.

5 Tips Ampuh Untuk Mempromosikan Saluran Youtube Anda

5 Tips Ampuh Untuk Mempromosikan Saluran Youtube And

1.     Optimalkan Konten Youtube Anda Sehingga Mudah Ditemukan

SEO (Search Engine Optimization) penting untuk profil Youtube, saluran, dan video Anda. Inilah yang akan membuat konten dapat ditemukan di rangking pencarian. Algoritma Youtube memperhitungkan beberapa item saat menarik video untuk hasil pencarian, jadi sertakan informasi sebanyak mungkin. cari tahu kata kunci apa yang dapat meningkatkan peringkat dan sertakan judul video, deskripsi, nama file, tag, anotasi, dan bidang yang relevan pada profil Anda.

2.     Buat Judul Yang Bagus

Ini mungkin hal pertama yang akan dilihat seseorang dimanapun mereka mencari video Anda. Judul harus informatif dan menarik perhatian. Berikut adalah beberapa cara efektif yang harus dipertimbangkan saat memilih judul:

  • Buat Judul Sederhana. Anda mungkin cenderung memasukkan setiap informasi di video, namun Anda hanya perlu membuat judul video yang hebat, pendek, dan langsung pada intinya. Google akan memotong judul video yang lebih dari 66 karakter.
  • Lakukan Penelitian Kata Kunci. Gunakan tool yang sudah tersedia seperti Google Adword Keyword Planner untuk memakukan satu atau dua frasa kata kunci yang relevan dan dapat disertakan dalam judul. hal Ini akan membantu peringkat video Anda lebih tinggi dalam hasil pencarian.
  • Beri Tahu Calon Audiens. Seperti judul di post blog, judul video Anda adalah janji kepada pemirsa. Beritahukan kepada merekakeuntungan apa yang didapat dengan meluangkan waktu untuk melihat konten kita.

3.     Buat Thumbnail Video Yang Jelas Dan Menarik

Thumbnail adalah gambar kecil sebagai pratinjau video yang muncul menjadi gambar default dimanapun. Pastikan thumbnail itu jernih dan berkualitas tinggi. Ini juga harus akurat untuk mewakili konten video dan harus mudah dikaitkan dengan bisnis Anda.

4.     Isi Sebanyak Mungkin Informasi Di Profil Youtube Anda

Berikut adalah tips untuk membuat profil informatif yang akan membantu menarik audiens dan pelanggan:

Pastikan elemen bisnis Anda baik itu warna , tema, latar belakang, logo, ikon, dan tata letak sama konsistennya dengan saluran sosial lain dan situs web Anda.

  • Optimalkan Deskripsi di Saluran Youtube Anda

Saluran Youtube dan judul video Anda harus deskriptif dan dioptimalkan untuk pencarian. Ini adalah bagian dimana Anda dapat menjual diri. Anda juga bisa memanfaatkan ruang ini untuk menetapkan jadwal.

Permudah audiens untuk mengirimkan umpan balik atau mengajukan pertanyaan. Tautkan ke situs web Anda dan juga saluran sosial media lainnya. Anda juga dapat menyertakan alamat email dan nomor telepon.

5.     Tetap Aktif Di Komunitas

Tidak cukup jika hanya membuat konten secara teratur, Anda juga perlu langsung melibatkan audiens secara aktif. Saat audiens meluangkan sedikit waktu untuk memberi komentar pada video Anda, luangkan sedikit waktu anda untuk membalasnya. Berinteraksi dan jawab pertanyaan yang mereka ajukan. Audiens lebih cenderung melibatkan diri jika mereka tahu mereka akan mendapat respon. Anda juga harus aktif didalam komunitas, yang mana banyak dimiliki oleh Youtube. Cari dan temukan komunitas yang tepat untuk bisnis Anda dan menjadi subscriber di saluran komunitas tersebut. Tinggalkan sebuah komentar dan umpan balik tentang video tersebut, serta bagikan apapun yang mungkin saja bermanfaat bagi audiens Anda. Membantu mempromosikan saluran lain dan berpartisipasi dalam komunitas dapat menggaris bawahi Anda sebagai seorang Youtuber yang aktif.

sekian artikel dari 5 Tips Ampuh Untuk Mempromosikan Saluran Youtube Anda semoga dapat bermanfaat bagi anda , kunjungi juga baliwebdesign.co.id untuk artikel menarik lainnya.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.