13 Cara Penulisan Artikel Blog Yang Benar

Cara Penulisan Artikel Blog Yang Benar. Di Dalam penulisan artikel yang baik dan benar ada beberapa syarat yang harus di penuhi di dalam artikel tersebut. tujuannya adalah agar mudah di serap atau di index oleh google. Berikut kita bahas syarat yang harus di penuhi oleh suatu artikel blog yang anda tulis di dalam website anda atau blog anda. Untuk Cara Menulis Artikel dan Blog Bisa di baca dan Ikuti 9 Langkah Mudah Membuat Blog di Website Kita.

Tentukan Fokus Keyword Anda

Pengertian keyword atau kata kunci. Keywords atau kata kunci adalah kata atau sekumpulan kata atau kalimat yang digunakan oleh Pengguna Mesin pencari seperti google.com untuk mencari artikel yang mereka butuhkan. contoh keyword yang saya pakai di artikel ini adalah “Cara Penulisan Artikel Blog” . Untuk Cara menempatkan keyword di artikel sangat mudah. Anda tidak perlu bingung.

Sisipkan Keyword ke Dalam Artikel

Atau di sebut juga Keyword Density. Keyword density adalah pengulangan untuk kata-kata yang berada didalam artikel yang kita tulis. Dengan pengulangan yang melebihi dari 5% sangatlah buruk di seacrh engine, jadi sebelum kita melangkah lebih jauh perlu kita amati dahulu kepadatan keyword diartikel kita. Sisipkan Focus Keyword yang sudah anda buat ke dalam artikel anda. Minimal harus ada 4 keyword yang anda sisipkan. dan jangan terlalu banyak juga. untuk idealnya 5-6 keyword yang harus anda sisipkan ke dalam artikel anda

Buat Meta Deskripsi di dalam artikel anda

Meta deskripsi atau Meta description adalah atribut HTML yang memberikan penjelasan dengan singkat mengenai isi dari sebuah halaman web. Meta deskripsi biasa digunakan di hasil pencarian mesin pencari (HPMP) untuk menampilkan gambaran yang singkat dari halaman tersebut. Untuk Membuatnya tidak perlu bingung.

Meta Deskripsi Jangan Terlalu Panjang

Dalam pembuatan meta deskripsi, usahakan tulisan jangan terlalu pendek atau panjang. mungkin sekitar 300 Karakter.

Buat Focus Keyword di Heading (H1) atau Subheading (H2)

Heading adalah Ukuran huruf yang Lumayan Besar dari pada yang lainnya. biasanya di ikuti tag html <h1> atau <h2> untuk Subheading.

Sisipkan Gambar di dalam Artikel

Sisipkan Gambar ke dalam artikel dengan alt atribut sesuai dengan Focus Keyword Anda. Contohnya seperti gambar di bawah ini.

contoh penulisan alt attribut di gambar

Buat Artikel dengan Minimal 300 Kata

Syarat lainnya adalah jumlah kata di dalam artikel anda minimal harus 300 Kata. ini juga berpengaruh dalam proses index google. agar artikel anda lebih mudah di tampilkan ke google. Tapi perlu diingat juga, isi artikel jangan terlalu bertele tele. Agar orang lebih memilih membaca artikel anda dari pada membaca artikel di website atau blog lain. Isi Menentukan Prestasi

Cantumkan Outbound Link di dalam Artikel

Outbound Link adalah Link yang di Tunjukkan Keluar Website kita. jadi sebagai contoh seperti ini. Google.com. LInk itu akan menuju ke google, yang berarti menuju website lain atau keluar website kita. itu adalah salah satu contoh Outbound Link

Cantumkan Internal Link di dalam Artikel

Internal Link adalah Link yang di tunjukkan ke dalam website kita. Biasanya kita berikan ke dalam artikel lain agar orang lain mudah menuju halaman atau blog yang kita buat dengan sekali klik. contohnya seperti ini. Jasa Pembuatan Website Murah di Bali atau Seperti ini Cara Agar Website ada di Halaman Pertama Google Itu adalah contoh Internal Link. Di tujukan ke dalam artikel yang berada di dalam website kita.

Fokus Keyword Harus Ada di Judul Artikel

Usahakan Fokus Keyword anda muncul di Judul Artikel yang anda buat. Contohnya saya membuat Fokus Keyword Cara Penulisan Artikel Blog, dan Saya Membuat Judul Artikel 13 Cara Penulisan Artikel Blog Yang Benar. Dari Judul itu keyword yang kita buat masuk ke kata kata di dalam judul yang saya buat.

Judul Artikel Tidak Boleh Terlalu Panjang

Untuk Panjang Judul Artikel Maximal 160 Karakter. Jadi Usahakan jangan terlalu pendek dan terlalu panjang melebihi 160 Karakter.

Buat Fokus Keyword Muncul di URL Artikel

Fokus Keyword yang anda buat usahakan muncul di URL Artikel yang anda buat. Contohnya seperti ini. Saya membuat Fokus Keyword Cara Penulisan Artikel Blog. Dan saya membuat URL untuk Artikel Blog dengan Seperti ini http://www.baliwebdesign/blog/cara-penulisan-artikel-blog-yang-benar . Itu adalah contoh, jika anda bingung bagaimana membuat URL Blog sesuai dengan Fokus Keyword.

Jangan Double Keyword atau Lebih

Usahakan 1 Keyword 1 Artikel. Jadi jika anda sudah membuat Artikel dengan keyword yang Cara Penulisan Artikel Blog, maka jangan gunakan lagi keyword tersebut di artikel lain. Cukup 1 Keyword 1 Artikel jangan Lebih.

Itulah tadi 13 Cara Penulisan Artikel Blog Yang dengan Benar.


Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.